Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri Meresmikan Masjid Baitul Rahman dan Islamic Center di Muara Bungo Jambi

Suarabamega25.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Muhamad Tito Karnavian, Ph.D beserta pejabat utama Mabes Polri meresmikan Masjid Baeitul Rahmah dan Islamic Center di Kabupaten Bungo, Rabu (26/09/2018) sekitar pukul. 11.00 wib.

Masjid dan Islamic Center dibangun oleh Keluarga H.Ibrahim selama kurang lebih 2 tahun. Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Penggunaan Masjid Baeitul Rahmah dan Pembangunan Islamic Center oleh Kapolri.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hibah tanah seluas 10 HA dari Yayasan Ibrahim Fatimah kepada Polri untuk digunakan sebagai Markas Detasemen Brimob.

Dalam sambutannya Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga H. Ibrahim yang telah membangun masjid dan islamic center sebagai salah satu upaya dalam upaya mencegah radikalisme dan terorisme, serta pembinaan sumber daya manusia secara keseluruhan, pungkasnya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian keluarga H. Ibrahim yang menghibahkan tanah seluas 10 Ha utk pembangunan Mako Detasemen Brimob. Hal tersebut akan memberi manfaat sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan di wilayah Jambi.
Kapolri juga menyampaikan bahwa keamanan seperti kesehatan, sangat penting dan berharga dalam kehidupan manusia. Seperti kesehatan maka keamanan harus selalu dirawat. Jangan pernah menganggap remeh aspek keamanan. Dengan terpeliharanya kemanan maka akan membuka peluang tumbuh dan berkembangnya aktivitas perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Prof Nasarudin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal) memberikan tausiah tentang betapa besarnya pahala yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia yang memberikan wakaf bagi kemaslahatan umat manusia, baik berupa masjid, islamic center, maupun Markas Brimob untuk keamanan masyarakat.

Beliau menyampaikan bahwa masjid selain mengemban fungsi sebagai sarana ibadah, juga harus mampu memberdayakan umat. Masjid harus mampu memakmurkan masyarakat. Hal tersebut sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang memberdayakan masjid utk aktivitas sosial ekonomi umat. Mulai dari aktivitas sosial kemasyarakatan, perekonomian, kebudayaan, dan kesehatan.

Masjid merupakan tempat bertemunya umat dengan latar belakang yang beragam. Bahkan masjid Nabi SAW digunakan untuk pertemuan kerukunan lintas agama. Oleh karena itu, masjid juga mengemban fungsi kontrol sosial dan kerukunan masyarakat.IMG-20180926-WA0034

Masjid sebagai sarana ibadah juga harus mampu menyebarkan kedamaian dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat. Mengajarkan pengetahuan serta menghindarkan umat dari radikalisme dan kekerasan, demi keutuhan NKRI.

Oleh karena itu, pembangunan masjid dan islamic center, serta hibah tanah untuk pembangunan Markas Detasemen Brimob oleh keluarga H. Ibrahim merupakan aktivitas yang sangat mulia. Masjid, islamic center, dan berbagai fasilitas pendukungnya diharapkan akan terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara.

Sumber: Seruindonesia.com 

Tidak ada komentar: