Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KETUA DEKRANASDA KOTABARU HADIRI PAMERAN KERAJINAN NUSANTARA

Suarabamega25.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( DEKRANASDA ) Kabupaten Kotabaru  Hj  Fatma Idiana Sayed Jafar bersama anggota menghadiri pembukaan pameran kerajinan nusantara (kriyanusa) yang di selenggarakan oleh Dewan Kerajinan Tangan Nasional di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (26/9)

Pameran yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 September 2018 ini di buka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan nampak juga hadir Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla.
Fatma Idiana mengatakan pameran yang diselenggarakan oleh Dekranas ini merupakan tahun ketiga dan Kotabaru selalu mengikutinya.

“Pameran ini kan diikuti oleh peserta dari Dekranasda seluruh Indonesia yang sudah mempersiapkan hasil kerajinan daerahnya masing-masing  dan kita selalu mengikutinya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, di stand pameran ini Kotabaru menampilkan kerajinan kerang, kerajinan anyaman purun, kerajinan kerang dan kerajinan anyaman daun pandan yang berasal dari pengrajin dari beberapa kecamatan yang ada di Kotabaru.

“Kami berupaya menjembatani para pengrajin untuk mengembangkan produk-produk kerajinan yang mereka hasilkan, semoga dengan pameran Kriyanusa ini khususnya kepada stand Kabupaten Kotabaru mampu mempromosikan produk unggulan ditengah persaingan global ini,” tutupnya.

Peresmian pembukaan Kriyanusa dilakukan dengan pemotongan pita melati oleh Ibu Negara di depan ikon pendopo adat Aceh dan diisi dengan peragaan busana dari beberapa perancang dengan menonjolkan kekayaan kreativitas busana Indonesia, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke stand-stand pameran termasuk Kotabaru. (humas/brn/kodoknews)

Tidak ada komentar: