Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pencanangan Kampung KB di Desa Sumber Makmur

Suarabamega25.com – Dengan pencanangan Kampung KB, diharapkan Program KB akan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat, terutama di desa-desa serta dusun-dusun di seluruh Kab. Kotabaru, Kemis (11/10/18) di Desa Sumber Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kab. Kotabaru Kalsel, Kemis (11/10/18)

Acara dihadri Bupati Kotabaru, Asisten II Pemkab Kotabaru, Ketua TP PKK Kab. Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, SKPD Kotabaru, Forkopimda Kecamatan, Camat Pulau Laut Barat, Kepala Desa Sumber Makmur Kec. PLB Kotabaru, PBD Desa Sumber Makmur dan PKK Desa Sumber Makmur dan Instansi lainya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat Kelurahan di mana tempat keterpaduan program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang dilaksankan secara sistemik dan sistematis. Intinya dari Kampung KB adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak dalam pengelolaan dan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluaraga ( KKBPK) diwilayah masing - masing. Dengan begitu seluruh program itu dapat dilaksankan secara holistik, integratif dan maksimal.
" Melalui Kampung KB nantinya diharapakan dapat mengakat daerajat kehidupan masyarajat, meningkan kesadaraan masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi dan mengaktifkan berbagai kelompok kegiatan. Diharapkan pula dengan dicanangkan Kampung KB ini maka kedepan laporan pelaksanaan program (KKBPK) tidak hanya ditujukan kepada SKPD pengelolaan program saja, tetapi juga kepada setiap pimpinan wilayah secara berjenjang. Kalau itu terealisasi, maka tidak akan ada lagi Kepala Desa, Lurah dan Camat yang tidak mengetahui pencapaian program ini diwilayahnya.

Tidak ada komentar: