Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BPMPD Kotabaru Gelar Pengelolaan Keuangan Desa

Suarabamega25.com - BPMPD Kotabaru gelar pengelolaan keuangan desa
angkatan ke 2 dalam penyusunan rancangan APBDes Tahun 2019 serta Aplikasi sistem informasi dan monitoring laporan evaluasi pembangunan desa, Rabu (14/11/18) di Aula Kantor Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kotabaru, Kasi Pengelolaan Keuangan Desa BPMPD Kotabaru, Kepala Desa Semayap, staf jajarannya dan Desa.
Kasi Pengelolaan Keuangan Desa BPMPD Kotabaru Sunyoto mengatakan, hari ini acara sosialisasi pelatihan langsung kepada peserta perangkat desa bagaimana caranya bisa menggunakan anggaran keuangan di desa nya, sebagai tugas dan fungsinya di masing-masing desa, agar peserta yang di berikan bisa membantu kelancaran proses pembangunan di desa masing-masing. Di ikuti sekitar
30 orang peserta perangkat dari desa yang mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan desa angkatan ke - 2 di Kecamatan Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru.
"Hari ini mempasilitasi pelatihan pengelolaan keuangan desa yang akan dilakukan di tahun 2019 dengan dua (2) peraturan tentang pengelolaan keuangan desa, ini merupakan pelatihan ini mempercepat proses pengelolaan keuangan desa di 2019, tetapi kami mencoba dengan perancangan APBDes 2019 dengan rancangan dan RKA, RKK dan sampai kekasnya. Setelah penetapan APBDes dikisaran di awal bulan Januari 2019 diharapkan bulan februari sudah bisa berjalan.(Ebet)

Tidak ada komentar: