Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Hadiri Pencanangan Kampung KB

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar berserta rombongan Pejabat SKPD menghadiri acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), Sabtu (24/11/18)di Desa Sungai Bahim Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Wakil Ketua DPRD Kotabaru Drs. Mukni, Kepala Dinas P3AP2KBK Kotabaru, Kasdim 1004 Kotabaru, Kapolsek, Danramil, Pewakilan Lanal Kotabaru, Pejabat Muspika Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut Selatan, dan Tamu undangan Lainnya.

Camat Pulau Laut Selatan Deswandi, S.sos, M.AP mengucapkan, selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan. Selain itu terkait masalah jalan, listrik, masih belum bisa kami nikmati, ada sekitar 30 Kepala Keluarga belum ada listrik.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru Drs. H. Joni Anwar mengatakan, Kampung KB adalah merupakan salah satu program dalam rangka upaya penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.
Pada saat ini adalah merupakan tahun yang ke tiga dilaksanakannya mencanangkan kampung kb dan untuk desa sungai bahim kecamatan pulau laut selatan ini adalah yang kesepian ke-11 untuk tahun anggaran 2018. ini sudah disampaikan oleh pak camat bahwa mencanangkan kampung kb di desa bahim sudah dilaporkan bahwa jumlah penduduk yang ada di desa sungai baim itu berjumlah 918 jiwa, jumlah kepala keluarga 212, yang terdiri dari laki-laki 50 jiwa dan perempuan 418 jiwa.
Kemudian program keluarga berencana yang ada di desa sungai bahim ini adalah pasangan usia subur yang ada adalah 133 dan yang non peserta kb ada 54 peserta kb nya ada 66. Jadi kalau melihat hasil dari pendataan yang dilaksanakan di desa sungai bahim ini peserta kb itu ada sekitar 59 koma 39% dari jumlah penduduk yang ada di desa sungai bahim. Ini dan kebanyakan  masih menggunakan pil dan suntik. Sedangkan implan ada hanya 3 orang yang tercatat. Selain itu saya melaporkan Desa Sungai Bahim diantaranya, persoalan tempat ibadah untuk listrik mesjid, minta bantuan alat tangkap, asuransi nelayan, ambulan desa, dan lain-lain.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, dengan dicanangkannya kampung kb di desa sungai bahim ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kepndudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Saya menghimbau agar kampung kb yang sudh terbentuk bukan hanya sekedar nama terapi harus hidup dan di jaga keberlangsungannya dengan program program untuk Kepentingan masyarakat. kita semua termasuk mitra kerja dan para pemangku kepentingan punya tanggung jawab besar untuk mensukseskan program kb.

Pada kesempatan tersebut juga ada acara penyerahan berupa 2 unit laptop dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan oleh Bupati Kotabaru untuk perpustakaan Desa Tanjung Seloka.(MUD)

Tidak ada komentar: