Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Hadiri Penggelaran Kabel laut 150 KV

Suarabamega25.com - Bupati Kotabari Sayed Jafar, S.H menghadiri acara penggelaran kabel laut 150 KV sistem kelistrikan Batulicin-Kotabaru, Selasa (13/11/18) di desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri oleh Direktur Regional Kalimantan PT PLN Persero  Machnison Masrie, Bupati Tanah Bumbu dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Forkopimda Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, SKPD dan PT PLN Kabupaten Kotabaru.
Proyek ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kerja nyata menerangi negeri.

Direktur Regional Kalimantan PT. PLN Persero Machnison Masrie mengatakan tujuan dari pada kabel laut ini adalah supaya listrik dari kalimantan bisa sampai ke Kotabaru, karena sistem di Kalimantan ini lebih besar pembangkitnya banyak dan kuat. Dan karena listrik dari pulau kalimantan ini juga relatif murah karena kita banyak memiliki PLTU, Proyek ini juga sangat penting bagi PLN untuk mengefesiensi kan biaya pembangkit listrik yang ada di Kotabaru. khusus nya Di indonesia sendiri juga sudah ada kabel laut contohnya seperti Pulau Jawa-Pulau Sumatera. 
Perwakilan Bupati Tanah Bumbu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Drs. H. Avian Noor mengatakan sangat mengapresiasi kontribusi nyata PT.PLN persero yg akan memulai pegelaran kabel laut ini. Kita ketahui karena membangun banua ini tentu tidak terlepas dari upaya kita untuk membangun prasarana, khususnya terkait kelistrikan. Ini tentu merupakan langkah strategis dalam mengupayakan ketersediaan tenaga listrik bagi pemenuhan kebutuhan listrik di masyarakat.
Dengan semangat kerja nyata menerangi negeri melalui energi listrik, bersama kita tingkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat prov kalsel. Mengingat kebutuhan energi listrik kini telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan kelistrikan sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat pada umumnya dan dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi pada khususnya. saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT PLN (Persero) atas terlaksananya pembangunan kabel laut kelistrikan batulicin-kotabaru pada hari ini.
 
"Kehadiran kabel laut kelistrikan Batulicin-Kotabaru ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua daerah karena dapat menjadi faktor pendorong ekonomi sekaligus faktor penarik aktivitas ekonomi. Saya dengan ketersediaan listrik yang cukup maka akan dapat semakiin menarik minat para investor untuk menanamkan investasi dan membuka industri-industri baru di pulau laut khususnya dan di Kabupaten Kotabaru pada umumnya sehingga meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat disamping juga untuk meningkatkan rasio elektrifikasi yang kita targetkan sebesar 100% agar seluruh masyarakat kabupaten kotabaru dapat menikmati listrik. (Ebet)

Tidak ada komentar: