Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Resmikan Pecanangan Kampung KB di Desa Teluk Tamiang

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH didampingi Hj. Fatma Idiana Ketua TP PKK menghadiri acara Pencanangan Kampung KB Sekaligus acara Pesta Laut Mappanretasi Lembaga Dewan Adat Ade' Ogi (LDAAO),Senin (19/11/18) di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Kadis P3AP2KB Kabupaten Kotabaru, Kapolsek, Danramil, Lanal Kotabaru, Pejabat Muspika Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kepala Desa Tamiang dan Tamu undangan Lainnya.

Camat Pulau Laut Selatan Tanjung Selayar Pamin Silalahi, BA, SE, MM mengatakan, saya ucapkan selamat datang Bupati Kotabaru bersama rombongan di Kecamatan Tanjung Selayar. Ada 10 Desa diKecamatan ini Alhamdulillah sudah bisa menikmati Listrik PLN, kemudian dihari ini selain pencananagan kampung KB, juga dilangsungkan acara adat mappanretasi, sebab pencarian masyarakat disini rata-rata pekerjaannya nelayan. Mudah-mudahan acara hari ini belajalan lancar, "ucapnya.
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru Drs. Joni Anwar mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita sama-sama diberikan kekuatan dan kemampuan sama-sama diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga bisa hadir di tempat ini dalam rangka pencanangan Kampung KB di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Kami melaporkan acara pencanangan Kampung KB Kabupaten Kotabaru.

"Kampung KB adalah merupakan salah satu program dalam rangka upaya penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Kata Joni, "Selain itu saya melaporkan hasil permintaan dari Kepala Desa Teluk Tamiang diantaranya, banyaknya anak putus sekolah, persoalan tempat ibadah untuk pembangunan mesjid, minta bantuan alat tangkap yang modern serta kapal nelayan yang bagus, asuransi nelayan, ambulan desa, dan lain-lain.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, saya sangat bahagia melihat atas antusias masyarakat, acara pesta laut dirangkai dengan acara pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Teluk Tamiang, kegiatan semacam ini merupakan kesempatan yang baik untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta suatu hubungan serta kerukunan dimasyarakat.

"Dengan pelaksanaan pesta laut sebagai bentuk upaya pelestarian ritual budaya masyarakat sebagai salah satu kekayaan budaya yang kita miliki sebagai bangsa Indonesia. Kesadaran untuk saling bekerja sama antara berbagai lapisan masyarakat, yang terdiri berbagai suku, dan budaya dengan pemerintahan hendaknya perlu ditingkatkan dan dikembangkan komunitas wisata unggulan mensukseskan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kata Jafar, "Semoga dengan acara mappanrerasi ini memberikan berkah dan karunia Kepada seluruh masyarakat yang merupakan kepercayaan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Kemudian juga untuk program KB memperoleh pelayanan sepenuhnya sekaligus sebagai wadah untuk memberikan pelayanan informasi kepada kita secara serius agar tidak terjadi ledakan penduduk masa yang akan datang, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita semua pemerintah swasta dan masyarakat.

Acara juga diwarnai dengan peresmian WC umum diareal objek wisata oleh Bupati Kotabaru, dan sekaligus peninjauan tempat lokasi pembangunan lainnya diikuti pejabat dan para undangan yang berhadir.

Editor: (Mut)

Tidak ada komentar: