Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Rapat Koordinasi Teknis Kader

Suarabamega25.com - Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru gelar rapat koordinasi teknis kader pangan Kab. Kotabaru Tahun 2018, Kemis (22/11/18) di Hotel Grend Suarya Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru, Dinas P3AP2KB Kotabaru, PKK Kotabaru, Kader Pangan se Kecamatan Kotabaru, Kepala Desa Lontar.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Ir. Akh. Asbili mengatakan, tujuan diselenggarakan rapat koordinasi teknis kader pangan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi seluruh peserta. Kegiatan ini bagian dari penyiapan Sumber Daya Manusia untuk mengisi meja 6 pada Posyandu sebagai kader pangan diwilayah masing-masing.
"Peserta rapat koordinasi teknis kader pangan sebanyak 80 orang dari 80 kader dan 8 Kecamatan. Keberhasilan pembangunan nasional ditentukan oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas fisik yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima dan otak yang cerdas. Faktor yang mendasar yang mentukan kualitas SDM adalah satunya adalah gizi, masyarakat yang merupakan cermin dari keadaan gizi, individu kebutuhan gizi tidak terpenuhi menjadi masalah gizi, bayi, belita bumil merupakn golongan yang rawan terhadap masalah kekurangan gizi.
Kata Asbili, " Pengoptimalan pengguna pekarangan melalui konsep kawasan ramah pangan lestari dapat mendukung upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga. Peningkatan pengetahuan kader pangan di posyandu terhapat penyedian pangan bergizi dapat mengubah perlilaku keluarga sadar gizi. (Hasan)

Tidak ada komentar: