Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi: Guru adalah Pembangkit Inspirasi

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut memberikan ucapan selamat hari guru kepada seluruh guru di Indonesia. Menurut dia, guru adalah pembakit inspirasi dan sumbet ilmu bagi generasi penerus bangsa.

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Guru kepada seluruh guru dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Guru adalah pembangkit inspirasi, memberikan ilmu kepada kita,” kata Jokowi di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11/2018).

Jokowi berterima kasih kepada para guru yang tak pernah lelah mendidik dan memberikan ilmu kepada anak bangsa. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, bimbingan dan ilmu yang diberikan oleh para guru dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“(Guru) memberikan ilmu kepada kita, membimbing anak-anak kita, membimbing kita semua agar kita bisa meningkatkan kualitas sumber daya yang ada,” ucap Jokowi.

Sementara, ketika disinggung mengenai nasib para guru honorer, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Akomodasi Guru Honorer

Nantinya P3K itu akan mengakomodasi para CPNS termasuk guru honorer yang tidak lolos seleksi PNS.

“Guru honor seperti yang sudah saya sampaikan yang lalu, akan dimasukkan ke P3K,” kata Jokowi.

Namun, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Nanti Menpan-RB saja,” singkat Jokowi.

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar: