Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

157 Siswa SMK Negeri 2 Kotabaru Dibekali Wawasan Industri


Suarabamega25.com-Jelang akhir tahun 2018 Indocement Tarjun memberikan pembekalan tentang wawasan industri bagi 157 siswa SMK Negeri 2 Kotabaru, Kamis, (20/12/18 ) di Kelas TKR SMK Negeri 2 Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kotabaru Ramlie, S. Pd, M.M mengatakan, terima kasih kepada Indocement dapat berhadir selaku narasumber, sekolah membuka diri dalam rangka mendekatkan hubungan dengan industri. kami berharap agar siswa dapat menerapkan kedisplinan, kompetensi dan hal-hal yang lain yang ada di industri, dalam hal ini juga Siswa SMK Negeri 2 yang magang dapat mentransfer ilmunya untuk dipraktekan melalui pembelajaran, kajian di sekolah dan aplikasi kedepannya untuk dapat mengadopsi teknis-teknis, perencanaan (planning), melalui pendekatan teaching factory di industri.
Ketua Pelaksana Kegiaran Agus Rusbandi, ST mengatakan Tujuan dari Pembekalan ini dalam rangka menyiapkan pengembangan karakter siswa kelas XI SMK Negeri 2 Kotabaru, dalam masa peralihan ke jenjang pendewasaan, khususnya dibidang sikap (attitude) dan Keterampilan (Skill), Agus berharap pada pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan Kerja.
Perwakilan Manajemen Indocement Akhmad Ramadani dan Sudirman Nor yang bertindak sebagai permateri kegiatan mengatakan, terima kasih atas undangan pihak sekolah, yang mana pihak sekolah memberikan kesempatan Indocement Tarjun untuk sharing ilmu pengetahuan terutama dalam bidang Keselamatan Kerja, keahlian soft skill untuk memotivasi siswa agar siap terjun ke dunia kerja khususnya di dunia industri, Program ini merupakan Program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan dalam kontribusi perusahaan terhadap masyarakat sekitar pabrik

"Agar siswa dalam kegiatan ini dapat dengan serius untuk memahami dan mematuhi aturan serta dapat menyesuaikan diri, bekerja sama, Tanggung Jawab dalam pekerjaan (Accountability), berusaha untuk hasil yang terbaik (Strive for excellence), Siap melayani dengan setulus hati (Service mindedness), konsistensi, komitmen dalam kepribadian, jujur, setia, menghargai waktu (disiplin), Memiliki prinsip dalam nilai-nilai dalam kehidupan dan Kerjasama Tim (Team Work), diakhir acara para SIswa/i menyampaikan pesan dan kesan kepada pihak Indocement sebagai Narasumber kegiatan tersebut.  (Dani)

Tidak ada komentar: