Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Rapat Koordinasi Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru

Suarabamega25.com-Dinas Ketahan Pangan Kotabaru gelar rapat koordinasi dalam rangka menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Rabu (19/12/18) di Op Room Setda Kabupaten Kotabaru Kalsel

Acara dihadiri Kadis Ketahanan Pangan Kotabaru, Kadis Perikanan Kotabaru, Polres Kotabaru, Dinas Perdagangan Kotabaru Dinas Kesehatan Kotabaru, Sat Pol PP Kotabaru, Dishub Kotabaru, SKPD Kotabaru, KSOP Kotabaru, BPS Kotabaru, Bolog Kotabaru dan Pelaku Usaha Kotabaru.
Kadis Ketahanan Pangan Kotabaru Ir. H. Akd Asbili mengatakan, acara hari ini rapat koordinasi dalan rangka menjelang Hari Natal da Tahun Baru 2019, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhan merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin dalam Undang- Undang Dasar Negera Rebublik Indonesia Tahun 2015. Negara berkewajibang dalam mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, baik tingkat nasional maupun daerah, hingga tingkat rumah tangga sampai dengan perseorangan.
" Ketahanan pangan merupakn kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai perseorangan yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah mutu, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertenangan dengan agama, kenyakinan dan budaya masyarakat.

Kata Asbili," Sangat diperlukan penangan  yang lebih serius dalam upaya kelancaran pasokan dan penyedian pangan, terutama masyarakat yang ada di pulau- pulau yang belum terhubung dengan moda angkutan darat. Ketersediaan pangan yang tidak cukup dan distribusi pangan yang tidak lancar akan berpengaruhi atau berdampak terhadap lonjakan harga dan pemenuhan pangan masyarakat terutama menjelang hari Natal dab Tahun Baru 2019. (Hasan)

Tidak ada komentar: