Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Adul Bocah Difabel yang Merangkak 3 Km ke Sekolah Ternyata Minta


Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Muklis Abdul Kholik alias Adul (9), seorang siswa sekolah dasar (SD) di Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi bertanya langsung kepada Adul tentang apa yang dia inginkan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/12/2018). Jokowi bertemu dengan Adul di sebuah tenda di lokasi acara.

“Tadi saya tanya ke Adul pas ketemu saya tadi. ‘Abdul mau minta apa ke saya?’ Saya kira mau minta barang atau sesuatu,” kata Jokowi.

Jokowi saat menggendong AdulJokowi saat menggendong Adul. (Dok. Biro Pers Setpres)

Namun Jokowi merasa kaget. Pasalnya, Adul lebih memilih meminta jaminan untuk pendidikannya hingga kuliah.

“Adul bilang, ‘tidak Pak, saya mau minta sekolah dari SD, SMP, sampai kuliah nanti Bapak perhatikan’. Adul yang ngomong begitu, minta diperhatikan dari sekolahnya sampai kuliah,” ujarnya.

Jokowi pun mengapresiasi sikap Adul. Dia juga mengatakan akan mengirimkan orangnya untuk merealisasi permintaan Adul tersebut.

“Semangat seperti ini yang harus kita tumbuhkan. Semangat-semangat seperti ini yang harus terus ditingkatkan,” pungkas Jokowi.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar: