Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Jafar Canangkan Kampung KB di Desa, Begini Pesannya


Suarabamega25.com-Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH di dampingi Hj. Fatma Idiana Ketua TP PKK Kotabaru bersama Pejabat SKPD menghadiri acara Pencanangan Kampung KB Ke-16 dan 17 Tahun 2018, Rabu (12/12/18) di Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Camat Kelumpang Tengah dan Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Kelumpang Tengah dan Utara Perwakilan Polsek Kelumpang Tengah dan Utara, Perwakilan Danlanal Kotabaru, Danramil Kodim 1004 Kotabaru, Para Habaib, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Rombongan Bupati Kotabaru menuju Pelabuhan Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah Kotabaru disambut antusias Camat Kelumpang Tengah, Kepala Desa se-Kecamatan Kelumpang Tengah, Siswa-siswi SD, SMP dan SMA.
Camat Kelumpang Tengah Kotabaru Drs. Nanang Ilmi mengatakan, selamat datang rombongan Bupati Kotabaru di Desa Senakin Kecamatan Kelumpang Tengah dalam rangka pencanagan kampung KB pada hari ini, disamping itu saya juga melaporkan bahwa luas Desa Senakin seluas 4 kilometer persegi dengan jumlah penduduk wanita sebanyak 348 orang dan jumlah laki-laki berjumlah 310 orang dengan total 658 Kepala Keluarga. Mayoritas pekerjaan penduduk Desa Senakin diantaranya, petani, pekebun, peternak, nelayan, pedagang, dan Lain-lain.
Camat Kelumpang Utara H. Muhyar mengatakan, "kami ucapkan selamat datang rombongan bapak bupati kotabaru di desa mangga dengan masyarakat antusias menyambut kedatangan rombongan yang kesekian kalinya.

"Kondisi wilayah Desa Mangga seluas 8 kilimeter persegi dengan jumlah laki-laki sebanyak 840 orang, dan wanita sebanyak 417 orang. Mayoritas pekerjaan masyarakat Desa Mangga adalah petani sawah dan kebun.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotabaru
Drs. H. Joni Anwar, M.AP mengatakan, ini adalah tahun ketiga pencanagan Kampung KB disetiap Kecamatan Desa Senakin merupakan urutan yang ke-16 dan Desa Mangga yang ke-17 dicanagkan pada hari ini. Di kesempatan hari ini juga acara sekaligus peresmian Pasar Desa Senakin.

" Terkait laporan lain Desa Senakin diantaranya, murahnya harga karet dan buah kelapa sawit, tolong bantuan tenaga honor guru, bangunan taman kanak-kanak, bantuan pagar dan halaman mesjid, bantuan pembagunan jembatan antar desa, mohon bantuan jaring alat tangkap nelayan, mohon aliran listrik 24 jam menyala, dan lain-lain.
Kata Joni,"Kemudian laporan untuk Desa Mangga diantaranya, murahnya harga gabah padi, kurangnya ruang kelas, buku belajar, dan tenaga pengajar, perpustakaan sekolah, gudung Paud, rehap SDN Mangga, jalan penghubung antar kecamatan, bantuan alat BPK, bibit ternak ayam telur, bibit sapi unggul, pemasaran hasil perkebunan, bibit unggul karet dan kelapa sawit. Status tanah masih dalam kawasan hutan lindung, belum ada titik terang batas desa secara akurat, budi daya air tawar, dan lain-lain.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, Kampung KB merupakan salah satu inovasi kegiatan program kependudukan dan motifasi dengan semua elemen, terkait dengan keluarga sejahtera, dengan tujuan pengendalian kependudukan guna untuk menjaga cepatnya pertumbuhan penduduk.

"Melalui program kampung KB bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam meningkatkan kewirausahaan ekonomi, meningkatkan pendidikan, kesehatan, menjaga pegaulan bebas, dan menjauhkan dari narkoba, mari kita secara sama-sama memajukan keberhasilan Desa masing-masing.(MUD).

Tidak ada komentar: