Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah/Janji PNS

Suarabamega25.com-Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun 2018. Di Laksanakan di Gedung Paris Berantai Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Pulau Laut Utara. Selasa 11 Desember 2018.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH, Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM, Pejabat SKPD Kotabaru, para Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kotabaru, Tokoh Agama, dan Tamu undangan lainnya.

Pejabat diambil sumpah/janji sebanyak 109 orang terdiri dari Pejabat Eselon II/a, II/b, II/c, III/a, III/b, dan III/d.
Dalam sambutanya Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH mengatakan, "pada hari ini sebanyak 109 orang telah diambil sumpah atau janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Sumpah atau janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Allah tuhan yang maha esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Pemerintah, "ucapnya.

Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah atau janji saudara sebagai PNS. Dengan penghayatan sumpah dan janji saudara akan sadar bahwa saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di Pemerintahan Kabupaten Kotabaru. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada saudara bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada dalam posisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Tahun ini saja Formasi CPNS yang dibuka Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebanyak 247 orang dengan jumlah pelamar sebanyak 3.794 orang.
Oleh karena itu wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang dibebankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat.
Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur Pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kafasitasnya. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokkrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang, "ungkapnya.
Untuk itu saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profrsional. Selain itu saudara adalah calon-calon pemimpin atau pejabat dimasa yang akan datang. Untuk itu kredibitas saudara tunjukkan selama bekerja tentu akan memperluas saudara untuk meningkatkan karir kejenjang selanjutnya, menjadi pejabat atau pemimpin instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik.(MUD).

Tidak ada komentar: