Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPR Kotabaru Gelar Hearing Tentang Pengurangan Sampah Plastik

Suarabamega25.com-Komisi III DPR Kotabaru gelar hearing dengar Dinas Lingkungan hidup tentang pengurangan sampah plastik, Senin ( 14/01/19) diruangan rapat gabungan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kab. Kotabaru, Anggota Komisi III DPRD Kab. Kotabaru, Kadis Lingkungan Hidup Kotabaru, Staf Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru.

Ketua Komisi III DPRD Kab. Kotabaru Denny Hendro Kurnianto, A. MK mengatakan, kami sangat mengaspirasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru tentang pengurangan sampah plastik di Kotabaru dalam rangka program nasional, ini bisa ditingkatkan lagi ke Perbub, Perda tentu ini juga dukungan regulasi, kedepan juga nanti kebijakan anggaran kami kawal.
" Kita berharap Dinas Lingkungan Hidup lebih konsekwen supaya hasilnya maksimal dan terus berkeriatif dalam menunjang program ini dan kami selalu mendukung tentang pengurangan sampah plastik di Kabupaten Kotabaru.
Kadis Lingkungan Hidup Kotabaru Arif Fadillah mengatakan, bedasarkan surat edaran Kementerian Lingkungan Hudup dan Kehutanan Nomor SE.6/PSLB3B.PS/PLB.O/5/2016 tentang Pengurangan Sampah plastik Melalui Kantong Belanja Sekali Pakai Tidak Gratis. Kami menghimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat umum se Kabupaten Kotabaru untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dengan cara 1. Tidak menyediakan kantong plastik secara gratis. 2. Membiasakan penggunaan bahan-bahan yang dapat diurai oleh tanah secara cepat. 3. Melakukan daur ulang sampah plastik. Surat edaran kita diskusikan dulu dengan Supermarket. Dari hasil diskusi itu lah baru kami berani meluncurkan surat edaran ini.(Hsn)

Tidak ada komentar: