Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Pati dan 5 Kapolda di Rupatama Mabes

Suarabamega25.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri dan 5 Kapolda yang berada di Indonesia di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/1).

Upacara sertijab ini mengacu pada keputusan mutasi jabatan yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Republik Indonesia 1945 dan NKRI bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercaya kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan penuh tanggung jawab,” ucap Jenderal Tito dengan diikuti oleh Pati Polri di lokasi, Kamis (24/1).
Sertijab
Pati Polri yang mengikuti sertijab ini di antaranya Irjen Pol Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri menggantikan posisi Komjen Pol Arief Sulistyanto yang akan mengisi jabatan Kalemdiklat Polri yang ditinggalkan Komjen Pol Unggung Cahyono.

“Saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara,” lanjut sumpah jabatan itu.

Sementara itu, Ungguh sendiri akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggal Idham akan diisi oleh akan dijabat Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat ini sebagai Asrena Kapolri. Posisi Asrena akan diisi Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Setelah itu, Jabatan Komandan Korps (Dankor) Brimob Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan dimutasi menjadi Asops Kapolri. Posisi orang nomor satu di Brimob akan diisi Irjen Pol Ilham Salahudin. Ilham sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri sedangkan posisi Ilham itu akan diisi Brigjen Coki Manurung, yang saat ini menjabat Kapolda Bengkulu.

Sementara itu, posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat Brigjen Supratman, yang saat ini sebagai Wakapolda Jawa Barat (Jabar). Wakapolda Jabar akan diisi Brigjen Akhmad Wiyagus.

Selanjutnya, posisi Kapolda Maluku Utara juga dirotasi, kini Brigjen Pol Suroto mengemban amanah itu usai sebelumnya menjabat Karopsi SSDM Polri. Sementara itu, Pati Densus 88 AT Polri Irjen Pol Hamidin dirotasi menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel terdahulu, Irjen Pol Umar Septono kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri.

Selain itu, Kapolda Sulawesi Tengah kini dijabat oleh Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, yang dulunya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Posisi yang ditinggalkan Lukman kini dijabat oleh Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan. Sebelum menjabat Wakapolda Kaltim, Eddy bertugas sebagai Karoinopsnal Baharkam Polri.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: