Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kotabaru Bersholawat Bersama Habib Ahmad Hanafi

Suarabamega25.com - Kotabaru Bershalawat Tahun 2019 M / 1440 Hijiriah, Kamis, (25/1/19) yang bertempat di Ekowisata Puncak Meranti Kotabaru Kalimantan Selatan

Hadir dalam acara tersebut Dinas Lingkungan Hidup Ekowisata Hutan Meranti, Satpol PP, Para Habaib, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Tim Management Ahbab, Himpunan Pemuda Langgar Al-hidayah Fajar (HIPLAH) Kotabaru dan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, dengan penceramah oleh Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura, Kalimantan Selatan, kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Maulid dan lantunan Sholawat Nabi yang dipimpin Guru Muhammad Supian Noor dan Tausiyah serta di akhiri dengan Doa dan penutup.
Dalam Tausiyahnya Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim menyampaikan, sanad mencari ilmu itu sangat penting, artinya carilah guru yang saat mengaji kitab dengan sanad hingga wasilah/perantara sampai ke Rasulullah SAW, sanad ilmu menunjukan pentingnya otoritas dalam ilmu agama, muslim yang masih awam yang tidak memiliki kemampuan menggali dan meneliti suatu persoalan dalam ilmu agama, wajib memiliki guru yang membimbingnya, sebagai umat muslim, mari kita maknai kegiatan ini dengan meneladani sifat dari Rasululullah SAW, salah satunya sifat Zuhud yaitu sikap terpuji yang disukai Allah SWT, dimana seseorang lebih mengutamakan cinta akhirat.

Jangan pernah kita merasa paling sempurna dibandingkan umat muslim lainnya, mari kita bercermin kepada diri kita sendiri, mari kita hapuskan ego kita masing-masing, kita adalah bersaudara sesama umat muslim, siapapun orangnya, apapun kedudukan sosialnya, pangkatnya hartanya, kita harus menjadi mukmin yang baik, yang selalu mengerjakan perintahNya dan menjauhi laranganNya, sehingga memiliki tingkat keimanan yang tinggi. Itulah yang menjadi pembeda antara muslim yang satu dengan muslim lainnya yaitu keimanannya.”
Ramadani Nazar, Koordinator Tim Manajemen Ahbab dan  Muhammad Wildhan, S.E, Koordinator HIPLAH Fajar Kotabaru selaku pelaksana kegiatan mengatakan alhamdulillah, acara kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, kegiatan ini sebenarnya agak dadakan karena kami diminta oleh Habib Ahmad Hanafi untuk mengisi kegiatan keagamanan ini dan kebetulan beliau menginap bersama keluarga di area eko wisata ini, tujuan kegiatan ini rencananya akan kami adakan yang lebih besar kembali didaerah Kotabaru yang rencananya, insya Allah sekitar tanggal 28 April 2019, untuk lokasi saat ini belum bisa kami pastikan, sebagai tahapan penjajakan, survei lokasi lapangan potensial dulu, kami mohon dukungan agar acara ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengangkat budaya daerah,  kami berencana akan adakan kembali dengan tema yang sama.

“Kotabaru Bersholawat” dengan dukungan Program Kemanusiaan seperti warung amal maupun lelang, yang mana donasinya akan kita salurkan kepada saudara kita diseluruh Indonesia yang tertimpa musibah bencana alam seperti Donggala, Lombok dan sekitarnya dan saudara kita yang ada di palestina juga melalui Organisasi Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap), merupakan tujuan utama kami, gagasan dan ide ini diprakarsai oleh Habib Ahmad Hanafi sendiri selaku Owner Manajemen Ahbab dan kerjasama dengan tim.

“Kami berharap kedepannya mohon dukungan semua pada rekan-rekan pers media dan komunitas yang  lainnya di Kotabaru untuk bersinergi  bersama untuk membuat kegiatan sosial dalam membantu saudara kita yang tertimpa bencana dan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan selanjutnya secara continue dan bersinambungan tidak terhenti dalam peduli terhadap sesama umat muslim. Pungkasnya” Dhani.


Tidak ada komentar: