Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Media Gathering DPD LDII Kabupaten Kotabaru

Suarasamega25.com - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai salah satu ormas Islam yang ada di Kabupaten Kotabaru gelar Media Gathering "Silaturrohim DPD LDII Kotabaru dengan Jurnalis Kotabaru", Sabtu, 26/01/2019. bertempat Sekretariat LDII Kotabaru Jln. Karya Utama RT.03/01 Desa Gunung Ulin, Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPD LDII Kotabaru, Drs. Murdiyanto, M.Si yang menjabat dari Tahun 2003-Sekarang, dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Insan Pers Media yang hadir, Media Gathering ini dilaksanakan dalam rangka membina hubungan kerjasama komunikasi yang baik dan  bersinergi dengan media secara intensif.

“Kegiatan ini digagas LDII Kotabaru untuk selalu terus membina hubungan silaturahmi dan membuka diri kepada semua pihak baik media dan masyarakat secara umum” kata Murdianto.
Lebih Lanjut Murdianto mengatakan, LDII di Indonesia berdiri Tahun 1972 di pimpin oleh Ketua Umum DPP LDII, K.H Abdullah Syam, terdapat di 34 Provinsi dan 514 DPD kabupaten/kota dan kabupaten kotabaru terbentuk Tahun 1985, sebaran warga LDII di wilayah kabupaten kotabaru ada di 7 kecamatan dan 15 Desa, LDII menjalankan 8 Program LDII seperti di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, dll, bertujuan untuk membantu pemerintahan dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Sekretaris DPD LDII Kotabaru, Suryana S.E, menyampaikan pemaparan visi, misi dan program Kerja LDII dalam kontribusi nyata pembangunan bangsa melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran islam yang dilakukan, penyampaian program aktivitas kegiatan yang telah dilakukan LDII diantaranya bakti sosial, kerja bakti, pemberian santunan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) warga masyarakat sekitar seperti pelatihan ICT Corner pada siswa tingkat SMP & SMA di Desa Tarjun, Kelumpang Hilir dan Desa Sungai Kupang Jaya, Kelumpang Selatan, pelatihan Daur Ulang  Sampah, Kompos, Menjahit, Safety Driving.

Sosialisasi UU ITE kepada generasi penerus LDII dan Keterampilan bagi remaja putri warga LDII agar dapat mandiri, di Bidang Keagamaan & Dakwah, LDII gelar program kegiatan pengajian 3 kali dalam seminggu, Festival Anak Soleh (FAS) di tingkat kabupaten dan kecamatan, Pelatihan Training of Trainer (TOT) bagi guru Tilawati, bidang ekonomi yang berbasis Syariah, Koperasi Simpan Pinjam dan Baitul Mal Wa Tamwil (BMT), Rukun Abadi, Kredit Pembiayaaan, bidang ketenagakerjaan LDII kerjasama dengan Balai Latihan Kerja di pemerintah daerah dan mengembangkan UMKM serta audiensi ke tokoh masyarakat dan pemerintah.  “Suryana, berharap kedepannya LDII akan melakukan pengelolaan dan penerapan Boarding School di wilayah Kabupaten Kotabaru”pungkasnya.

Kegiatan media gathering ini dirangkai ramah tamah, sesi tanya jawab dengan awak media dan diakhir acara Ketua DPD LDII Kabupaten Kotabaru, Drs. Murdiyanto, M.Si, menyerahkan secara simbolis Majalah Nuansa kepada seluruh awak media yang diwakili ardiansyah dari Media Kalselpost. (Dhani)

Tidak ada komentar: