Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Masyarakat Kotabaru Dan Keluarga Besar Gelar Haul Ulama

Suarabamega25.com - Masyarakat Kotabaru dan keluarga besar menggelar Haul Akbar Ke 9  Al Mukarram Al Faqir H. Muhammad Husin Bin K.H Muhammad Dahlan (Guru Cantung) pada Sabtu Malam (26/01) dan Minggu (27/01) bertempat di Kubah alan Berangas KM.4.5, Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Dalam kegiatan haul tersebut dihadiri para Habaib, Tokoh Agama, Guru Agama dan Tokoh masyarakat juga terlihat hadir ratusan masyarakat dari berbagai penjuru daerah kotabaru.
Selain penataan lokasi, panitia penyelenggara haul juga siapkan persiapan acara, saking banyaknya undangan yang hadir, berjumlah ratusan orang. Membuat panitia harus menambah tempat duduk yang dilapisi ambal.

Namun, kondisi itu tidak menyurutkan undangan yang berhadir. Selain undangan pria dan anak-anak, para perempuan yang di tenda yang warga tampak antusias.masih seperti tahun-tahun sebelumnya, acara haul diisi pembacaan kalam ilahi, pembacaan maulid habsy. yaasin, tahlil diakhiri dengan doa dan penutup.
Guru Abdurrahman, Salah Satu Keluarga Mengatakan, Al Mukarram Al Faqir H. Muhammad Husin merupakan Anak ke 2 dari  Al Mukarram As Syekh H. Muhammad Dahlan bin H. Ahmad Abbas. terselenggaranya haul ini  karena gotong royong keluarga  yang saling bahu membahu. mulai dari persiapan konsumsi untuk jamaah haul hingga penataan tempat haul.

Lebih lanjut Guru Abdurrahman berharap, Kubah Al Mukarram Al Faqir H. Muhammad Husin bin K.H. Muhammad Dahlan ini senantiasa bisa diziarahi oleh seluruh jamaah baik masyarakat dalam maupun luar kotabaru sebagai destinasi tujuan wisata religi Kotabaru. “Kita hadir disini karena cinta, oleh karena itu kecintaan kita pada Auliya dan Waliyullah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita ke pada Allah SWT,” tutupnya.
Nurdiansyah dan H. Muhammad Alimuddin juga mengatakan meski dengan kondisi yang kesederhanaan keluarga kami bisa melaksanaan acara haul rutin ini setiap tahun, kegiatan ini dipenuhi kegembiraan dan terjalin silaturrahmi yang kuat antar jamaah.

“Kita berbahagia disini dengan suasana yang baik. Bertemu dengan seluruh keluarga dan seluruh jamaah serta bertemu dengan para pecinta kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya. DHANI.

Tidak ada komentar: