Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

128 Orang Pencari Kerja Ikuti Pelatihan Di UPTD BLK

Suarabamega25.com - Pembukaan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja angkatan pertama pada tahun 2019 sebanyak 128 orang, Selasa (26/2/19) di Aula BLK Disnaketrans Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri Kapala Disnaketrans Kotabaru, Kepala BLK Kotabaru, SKPD Kotabaru, Staf BLK Kotabaru, Perusahaan Kotabaru, KADIN Kotabaru, APINDO Kotabaru dan siswa - siswi BLK Kotabaru.
Kapala Disnaketrans Kotabaru Ir. Kamirudin, M. Si mengatakan, sungguh merupakan suatu kebahagian bagi saya untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan saudara - saudara. Latihan ini sangat penting, karena menyangkut upaya peningkatan ketrampilan dan produktivitas tenaga kerja. Melalui upaya peningkatan kemampuan dan menyangkut para tenaga kerja, maka diharapkan nantinya dapat meningkatan kualitas dan kuantitas tenaga kerja yang kompeten dan trampil.
" Salah satu usaha pemerintah untuk menciptakan tenaga kerja trampil dan diharapkan dapat siap kerja adalah melalui UPTD Balai Latihan Tenaga Kerja di Kabupaten Kotabaru, seperti yang dilaksanakan pada hari ini, dengan berbagai jenis program kejuruan, baik yang dilaksanakan secara Institusional di dalam BLK maupun Mobile Training Unit (Keliling Desa - desa dan Kecamatan).
Kata Kamir, " Kepada para peserta pelatihan saya mengharapkan agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi, serta sungguh - sunghuh dalam mengikuti semua materi dan praktek yang diberikan Instruktur.
Kepala BLK Kotabaru H. Siswanto PH, S.Sos mengatakan, tujuan petihan ini memberikan ketrampilan kerja berbasis kompentensi kepada pencari kerja lulusan SLTA yang tidak mampu melanjutkan kuliah ke jenjang peguruan tinggi, sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing dipasar kerja. Pelatihan dilaksanakan di BLK Kotabaru selama 240 hari sampai dengan 320 jam pelatihan ( 1, 5 bulan) 
Kata Sis," Materi kejuruan umum terdiri dari : pembinaan fisik mental dan disiplin. Peserta pelatihan berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan pada angkatan pertama sebanyak 128 dengan kejuruan pelatihan : teknis las, teknis listrik, teknik otomotif dan kejuruan ekonomi kreatif yaitu menjahit dan pembuatan roti dan kue. Selama mengikuti pelatihan peserta akan mendapatkan fasilitas bahan teori, bahan praktek, pakaian kerja , biaya asuransi, makan dan bantun transpot selama mengikuti pelatihan. (Hsn)

Tidak ada komentar: