Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Manfaat Program

Suarabamega25.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin menggelar Sosialisasi manfaat dari Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Perumahan, Kegiatan berlangsung di Training Center, Komp. PT. ITP Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru yang diikuti oleh Pengurus, Komisaris Serikat Pekerja, Karyawan PT. ITP Pabrik Tarjun, BRI Kantor Cabang Batulicin, PT. Mega Rosadela Propertindo Banjarmasin dan PT. Riau Insani Mandiri (RIM), Selasa (19/02/19) dengan mengangkat tema “Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja”.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Aris Priyo Wibowo, SE, MM, mengatakan manfaat layanan tambahan perumahan merupakan salah satu program yang ada di empat program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian,  Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Pensiun, sehingga dengan “Program Manfaat Layanan Tambahan” ini peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terbantu dalam kepemilikan rumah dengan persyaratan yang mudah bagi para pekerja yang ingin memiliki hunian rumah sendiri, para pekerja akan diberikan kredit perumahan pembiayaan bunga rendah sebesar 9% melalui kerja sama perbankan dan syaratnya pun cukup mudah, peserta telah aktif minimal selama 1 tahun di BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Program MLT BPJS Ketenagakerjaan, ada tiga program yaitu Fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) serta Pinjaman Renovasi Rumah (PRP).
Sehingga dengan “Program Manfaat Layanan Tambahan” ini peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terbantu dalam kepemilikan rumah, ungkapnya.

Lebih lanjut, Pihak BPJS Ketenagakerjaan sepakat dan bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Developer, bagi peserta yang mengambil manfaat program ini akan dibebaskan dari biaya DP, akad dan asuransi, kata Aris.

“Sosialisasi ini baru tahapan awal, kedepannya BPJS Ketenagakerjaan akan mengundang Pihak Perusahaan, Developer, Perbankan di Wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru agar manfaat dari program ini dapat dinikmati oleh peserta dan berharap juga Pemerintah Daerah bisa membantu secara regulasi dalam menjalankan program ini” harapnya.

Manajer pemasaran Kantor Cabang BRI Batulicin, Sudarman, mendukung dan mengapresiasi program MLT dalam pembangunan rumah murah bagi pekerja, untuk saat ini masih tahap awal, kedepannya BRI akan menargetkan 100 unit/peserta dari program MLT yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan, untuk KPR non subsidi, harga rumah yang bisa diakses maksimal 500 juta, kemudian jangka waktu maksimal 20 tahun, BPJS Ketenagakerjaaan juga bekerjasama dengan pihak perbankan seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN.
“Persyaratan bagi peserta juga cukup mudah, telah direkomendasikan oleh BPJS Ketenagakerjaan maka peserta sudah bisa memiliki rumah idaman sendiri” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua SP-ISI PT. ITP Pabrik Tarjun, Bambang Wiyoso menyambut baik program manfaat layanan tambahan yang menjadi program BPJS Ketenagakerjaan, ia mengharapkan dengan sinergi program manfaat layanan tambahan ini.

“Kami menyambut baik sinergi ini dan mendukung program MLT yang telah digagas sebagai komitmen BPJS Ketenagakerjaan berikan kemudahan karyawan memiliki hunian rumah sendiri dimanapun, baik di tempat wilayah kerjanya atau tempat lain dengan DP 0% dan merupakan keuntungan bagi karyawan sebagai investasi,” pungkasnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: