Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Musrenbang Kecamatan Pulau Laut Utara Tahun 2019, Hasilkan Beberapa Usulan

Suarabamega25.com - Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Pulau Laut Utara Tahun 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotabaru Tahun 2020, Rabu (20/2/19)dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Staf Ahli Bupati Kotabaru, Pejabat SKPD beserta para perwakilan Staf SKPD, 
Camat Pulau Laut Utara, Kapolsek Pulau Laut Utara, Danramil Pulau Laut Utara, 21 Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Pulau Laut Utara, Perwakilan Perusahaan BUMD/BUMN Kotabaru, dan Tamu undangan lainnya.

Dari pantauan Awak Media, dengan mengajukan total usulan sebanyak 522 dengan jumlah dana kurang lebih 355 miliar dan prioritas Kecamatan Pulau Laut Utara sebanyak 241 usulan dalam musrenbang tersebut.
Perwakilan Bupati Kotabaru Staf Ahli Bupati Bidang SDM Cipta Waspada mengatakan, "pada kesempatan hari ini saya ingin sampaikan secara ringkas mengenai rancangan awal RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2020 agar bisa menjadi bahan kita bersama," katanya.

RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2020 mempunyai tema adalah pembangunan infrastruktur pariwisata dan argo bisnis. RKPD Kabupaten Kotabaru disusun dengan pendekatan Holistik, Tematik, Integratif, dan Spesial dengan mengacu pada prioritas Nasional," tegasnya.
Lebih lanjut, harapan kami agar semua usulan yang nantinya berjalan perlu pengawasan penuh dari berbagai pihak, semoga saja kedepan berhasil dan sukses dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Kotabaru," tambahnya.
Camat Pulau Laut Utara Juhaini Sukri, S.sos mengatakan, "saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang berhadir pada acara musrenbang hari ini, walaupun tidak semua bisa hadir kemungkinan ada kesibukan lain, dan juga tak luput saya ucapkan terimakasih pada perwakilan Manajemen PT. Arutmin Indonesia," ucapnya.
Alhamdulillah acara hari ini bejalan lancar, sebagaimana yang kita lihat tadi sekitar ada 522 usulan dari masing-masing 21 Desa/Kelurahan dan SKPD dengan angka yang fantastik bernilai kurang lebih 355 Miliar, karena wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara selain luas dan juga paling padat penduduknya dari Kecamatan lain," ungkapnya.

Perlu juga kita lihat dari banyaknya usulan yang diajukan untuk prioritas Kecamatan Pulau Laut Utara sekitar kurang lebih 241 usulan, mudah-mudahan apa yang menjadi prioritas bila terlaksana semua," tutupnya.(MUD)

Tidak ada komentar: