Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Hadiri Rapat Kerja Nasional Di Jakarta


Bupati Kotabaru H. Sayid Jafar, SH bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Kabupaten Kotabaru menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peluncuran Gerakan Indonesia Bersih yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, kamis (21/2/19) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta

Acara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR, Basuki dan Wakil Menteri ESDM Archandra. Selain itu hadir juga Gubernur, Walikota dan Bupati se-indonesia.
Tujuan diadakannya Rakernas ini untuk mengajak seluruh pihak mewujudkan kepedulian Pengelolaan Sampah sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dan mensinergikan kebijakan kementerian/lembaga dan peningkatan kinerja Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih.
Rapat Kerja diharapkan dapat menjadi katalis dan medium sinergi nasional untuk meningkatkan dampak dan kualitas pengelolaan sampah di Indonesia.

Program Gerakan Indonesia Bersih menjadi salah satu Gerakan Revolusi Mental yang tercantum dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengharapkan, agar gerakan tersebut menjadi gerakan yang meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak. Beberapa Menteri Kabinet Kerja turut memberikan pengarahan pada kegiatan Rakernas Gerakan Indonesia Bersih.
Dalam hal ini, Bupati Kotabaru siap untuk melaksanakan Gerakan indonesia bersih perangi sampah untuk menyukseskan program Pengelolaan Sampah di Hari Gerakan Indonesia Bersih Tahun 2019. Sesuai temanya yaitu Indonesia Bersih dan Kelolah Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. Karena Indonesia bersih harus dimulai dari hal kecil dan sederhana seperti kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan.(MUD).

Tidak ada komentar: