Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jelang Haul Ke 14 Abah Guru Sekumpul, Relawan Himbau Jamaah



Suarabamega25.com - Panitia pelaksana Haul ke-14, Abah Guru Sekumpul, telah melansir tanggal pelaksanaan kegiatan yang menyedot perhatian sebagian besar warga Kalimantan Selatan dan sekitarnya, termasuk dari luar daerah, seperti yang di tuturkan Gusti Muhammad Rusdian, salah satu Relawan Haul Asal Kotabaru, pada Senin (18/02/19) bahwa Haul akan di laksanakan tanggal 9 -10 Maret 2019 mendatang.

Pengumuman di berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media sosial bahkan group WA terus di dengungkan.

Kepada awak media,  Rusdi menghimbau bagi Jamaah Kotabaru, agar selalu menjaga dan memperhatikan serta tidak lengah terhadap anaknya saat berada di tempat acara haul abah guru Sekumpul ke- 14 di Sekumpul, Martapura.
Lebih lanjut, Rusdi menuturkan pengalaman seorang kerabatnya yang juga relawan haul disana, mengisahkan ada seorang bocah yang terpisah orang tuanya saat pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul di sekumpul pada tahun lalu, kerja cepat relawan Petugas Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul patut diacungi jempol dalam menjaga ketenangan jamaah dan sigap saat dibutuhkan senantiasa dilakukan oleh para relawan haul, seperti yang dialami Abdan (7 Tahun), bocah ini terpisah dari orang tuanya, bayangkan anak seusia itu berada di tengah lautan manusia dan kebingungan mencari orang tuanya, informasi secara estapet cepat dilakukan oleh para relawan, sementara relawan lainnya sigap mengamankan dan menenangkan bocah itu," ujarnya.

"Telah terpisah, anak atas nama Abdan umur 7 tahun, ciri pakai baju gamis putih, tolong kalau ketemu bisa mengantarkan ke posko ps 08, bunyi informasi pengumuman yang salah satunya disebarkan oleh Hamdi.
Dari sore terpisah, baru pada malam harinya kembali ketemu sama orang tuanya, sang ibu pun langsung menangis, sang Ibu begitu bersyukur bisa bertemu kembali dengan Abdan.
"Terima kasih atas aksi cepat tanggapnya semua relawan yang bekerja, anak saya sudah ditemukan dan sudah bersama kami lagi, " ucapnya.

"Kami selaku Relawan Haul dari Kotabaru menghimbau kepada seluruh masyarakat atau jamaah agar saat membawa anaknya yang masih kecil untuk melengkapi dan mengalungkan kartu identitas diri seperti contoh pada gambar diatas, biasa dipakai saat jamaah bepergian umroh atau haji juga kan ya yang bertujuan agar Petugas Haul tahun ini bisa dengan cepat berikan informasi kepada yang orang tuanya, selain itu juga kami himbau pada jamaah sebelum bepergian, selalu mengecek kondisi kendaraan agar dapat membawa rasa aman saat melakukan perjalanan jauh, pastikan kompor, listrik dalam keadaan mati atau off sebelum anda tinggalkan bepergian ke Sekumpul untuk mencegah terjadinya konsleting listrik dan kebakaran," ajaknya.  (Dhani).

Tidak ada komentar: