Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kontribusi PT. ITP Tarjun Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan


Suarabamega25.com - Menjelang tahun ajaran baru, beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kotabaru dan Tanah bumbu sudah melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) sebagai salah satu syarat kelulusan siswa, UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK, Senin (25/2/19) SMKS Kodeco Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. 

Kegiatan UKK ini dihadiri oleh perwakilan Manajemen PT. ITP Pabrik Tarjun, Restu Yuwono, ST dan kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMKS Tunas Bangsa Batulicin dan SMK Negeri 2 Kotabaru

UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional, secara umum perangkat Uji Kompetensi Keahlian terdiri atas : Soal/Ujiian Soal Teori Kejuruan (STK), Soal Praktik Kejuruan (SPK), Lembar Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPSP) dan Instrumen Verifikasi Penyelenggara Ujian Praktik Kejuruan.
Untuk menunjang salah satu syarat kelulusan tersebut SMKS Kodeco Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) dan Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknis Bisnis Sepeda Motor dan Teknik Pengelasan

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu, H.Syamsuri mengatakan siswa SMK diharapkan kompeten dibidangnya,  dunia usaha dan dunia industri (DUDI) memang benar dibutuhkan sebagai pemenuhan standar dunia usaha industri.
"Ada 3 hal yang sekolah lakukan dengan menggandeng DUDI yaitu Kunjungan Studi Industri, Praktek Kerja Industri dan Uji Kompetensi Keahlian,"  ujar H. Syamsuri
Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMKS Kodeco Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Yuni Winarti, S.E, M.M mengucapkan Terimakasih atas bantuan yg telah diberikan PT. ITP Pabrik Tarjun kepada SMKS Kodeco Simpang Empat, berupa pengiriman Tim penguji /assesor dan material untuk peningkatan fasilitas penunjang.
Fery Iman Nora selaku Ketua Tim penguji UKK, PT. Jhonlin Baratama, mengatakan DUDI sebagai pemantau dan verifikator serta penguji dalam UKK ini merupakan bentuk kerjasama dengan pihak sekolah selaku tempat pendidikan dan pelatihan,"tutupnya. (Dhani).

Tidak ada komentar: