Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Kotabaru Kunker ke Provinsi DKI Jakarta

Suarabamega25.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Sat POL PP dan DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk mempelajari masalah perekaman E-KTP dan Penertiban alat paraga kampanye, Senin (18/3/19)

Sekdis Dukcapil DKI Jakarta M. Noorrahman mengatakan, DKI jakarta memiliki 16 unit mobil keliling, setiap hari sabtu mobil-mobil tersebut pelayanan keliling untuk melayani warga terkait pembuatan KTP Elektronik maupun KIA. Mobil dilengkapi alat perekaman dan percetakan, untuk pelayanan darat yang tadi bisa dimasuki mobil, pelayanan jemput bola dilayani dengan dengan apsasional sepeda motor yang dilengkapi peralatan, sebanyak 267 Kelurahan di DKI Jakarta.
Sekretaris Sat Pol PP Provinsi DKI Jakarta Dr. Denny Ramdany, AP, M.Si mengatakan, DKI Jakarta terkait APK, sebenarnya juga sama dengan daerah- daerah lain permasalah hanya penertiban APK, kami selalu koordinasi dengan Bawaslu. APK salah satu pendukung kampanye seseorang mencaleg. Kolidor aturan kita pahami sama- sama. Pelanggaran pasti ada saat ada temuan Sat Pol PP garda terakhir.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kota Baru, Suji Hendro, S.Pd  menjelaskan, kami kunker ke Dukcapil, Sat Pol PP dan DPRD Provinsi DKI Jakarta tujuan kita ingin belajar sejauh mana Pemerintah DKI Jakarta masalah perekaman E-KTP. Dan kita ke Sat Pol PP Provinsi DKI Jakarta cara penertiban alat peraga kampanye  dan selanjutnya belajar tentang bentuk kerja sama antara DPRD, Sat Pol PP dan KPU sebagai langkah untuk menyongsong pemilu dan Pilpres, ternyata kerja  sama di DKI adalah kerja sama sudah baik, kami apresiasi dengan terobosan program di DKI Jakarta," tandasnya.

"Kami harapakan juga terjadi nanti di Kotabaru antara DPRD, KPU sama Sat Pol PP atau Dinas lain sama-sama ingin menciptakan pemilu yang damai tidak ada permasalahan-permasalahan di Kotabaru," tutupnya.(Hasan)




Tidak ada komentar: