Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kadis Kominfo Kotabaru Konsultasi Aplikasi Dan Pengajuan Bantuan TIK

Suarabamega25.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru, H. Irian Noor bersama dengan beberapa staf Diskominfo dan staf dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah melaksanakan koordinasi dan konsultasi dengan beberapa kementerian/lembaga di pemerintah pusat.

Masalah pertama adalah melaksanakan koordinasi dalam rangka penerapan aplikasi baru untuk permasalahan pada bidang hukum ke Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum . dan HAM RI di Jakarta.
Ditemui oleh Plh. Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Suwarti Ningsih dan Kepala Bidang Otomasi Dokumentasi Hukum, Septiarto Priandono , Irian memaparkan bahwa kedatangan tim dalam rangka permintaan dan pembaharuan aplikasi jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH).

"Kebetulan pelaksanaan aplikasi JDIH Kabupaten Kotabaru yang lalu mengalami permasalahan terkait hosting server yang melibatkan pihak lain, sehingga data-data bidang hukum kab.kotabaru tak bisa ditemukan lagi" papar Irian. Kebutuhan agar aplikasi ini dapat kembali aktif sangat mendesak dikarenakan banyak masyarakat yang kesulitan dalam memperoleh informasi berkaitan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku" urainya lagi.
Mendengar keluhan yang disampaikan, Kepala Bidang Otomasi Dokumentasi Hukum, Septiarto Priandono menyampaikan dalam waktu dekat aplikasi terbaru akan di berikan kepada seluruh instansi pemerintah yang menjadi anggota JDIH Nasional.
"Tinggal ada sedikit ada beberapa penyempurnaan terkait aplikasi tersebut, Insya Allah minggu depan sudah dapat didistibusikan khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Kotabaru" ujar Septiarto. Selain berkonsultasi di bidang hukum, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru juga menyempatkan mengunjungi Badan Ekonomi Kreatif Kementerian BUMN dalam rangka menanyakan kelanjutan dan perkembangan pengajuan proposal bantuan internet satelit VSAT untuk daerah tidak ada atau susah sinyal internet.

Dalam kunjungan tersebut, dari pihak Badan Ekonomi Kreatif Kemneterian BUMN, Zulfikar mengatakan saat ini pengajuan proposal masih dalam rangka tahap verifikasi.
"Ada lebih dari 1400 proposal yang sedang diverifikasi, seluruh pihak yang telah mengajukan proposal akan diberitahukan segera" ujar Zulfikar. Menyikapi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru, mengharapkan agar proposal yang telag disampaikan memperoleh perhatian dari pihak Kementerian BUMN.

Tidak ada komentar: