Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ulama Kotabaru Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Ke 14 Abah Guru Sekumpul

Suarabamega25.com - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Al Hidayah Fajar melalui Himpunan Remaja Langgar Al Hidayah (HIPLAH) melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul ke-14 Allimul Al Allamah Al Fadhil Al Arif Billah As Syekh K.H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Sabtu Malam (23/03/19).

Acara dihadiri para Habaib, Para Ulama, Guru Agama, Pejabat SKPD, Anggota Polres Kotabaru, Said Azhar, Amiruddin dari Partai Berkarya, H. M. Husaini dari PPP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan serta Warga Masyarakat Kabupaten Kotabaru.
Adapun agenda acara yang di laksanakan, Pembacaan Surat Yaasin, Ayat Suci Al Qur'an oleh Ahmad Syarwani, Maulid Al Habsyi dipimpin oleh Guru Muhammad Supiannor (Amat), Hadis Mi'raj oleh Guru Muhdiannor, Tahlil, Do'a Haul oleh Habib Thoha Assegaf dan Tausiyah serta di akhiri dengan Doa oleh Habib Thoha Al Habsyi dan penutup.
Panitia pelaksana PHBI Musholla Al Hidayah Fajar mendatangkan Penceramah yang diisi oleh Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura untuk menyampaikan tausyiah.

Drs H. Kamaruddin, selaku koordinator panitia pelaksana, juga sebagai Ketua RT. 02 Gang Fajar, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati hari besar islam bulan rajab di tahun 2019M/1440 Hijriah, yang mana bulan rajab tersebut banyak menyimpan peristiwa sejarah yang penting bagi umat Islam, sehingga peristiwa itu kita jadikan suritauladan dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mengevaluasi uswatun hasanah pada diri Rasulullah SAW untuk dapat kita eladani dan laksanakan.
Lebih lanjut Kamaruddin menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi baik dilingkungan keluarga dan masyarakat, hal itu juga sebagai bentuk apresiasi yang bermanfaaat, tentunya patut dilestarikan warga masyarakat dilingkungan RT kami, ungkapnya.
Adapun hal itu juga untuk menjembatani dan membawa bagi generasi muda ke arah yang positif, berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai agama dan menjaga moral bangsa, ujarnya.
"Sekarang konsumsi sudah terdistribusi kepada jamaah sebanyak 700  bungkus dengan harapan semoga kegiatan keagamaan kedepannya, lebih baik dan bisa lebih besar lagi ," pungkasnya.  (Dhani).

Tidak ada komentar: