Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KKYD Nusantara Gelar Istighosah Bersama TNI dan Ulama

Suarabamega35.com - Sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman, kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019,
Polres Kotabaru menggelar Doa dan Istighosah bersama, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah kerjanya, sekaligus juga silaturahmi antara TNI, Polri dan Ulama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Minggu (24//3/19) di Masjid Raya Husnul Khotimah Kotabaru, Minggu (24/03/19)

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, SKPD, Para Habaib, Ulama, Guru Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Kotabaru.
Kegiatan Doa dan Istighosah bersama dipimpin oleh 2 habaib, ratusan jamaah antusias datang memenuhi masjid berjalan dengan khusuk dan hikmat menyimak tausiah yang diberikan Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdor dari Probolinggo, Jawa Timur dan Habib Ali Murtadho bin Idrus Baarakwan.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan doa dan istighosah ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI, Polri dan Tokoh Agama (ulama) dalam menjaga keutuhan NKRI serta mengawal Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Kotabaru.

"Semoga dengan adanya acara ini, Pilpres dan Pileg 2019 bisa berjalan aman dan lancar", terang Kapolres. Kita bersinergi dengan para Pemuka dan Tokoh Agama bersama Stake Holder mengajak seluruh warga lapisan masyarakat Kabupaten Kotabaru agar tidak terprovokasi dengan kabar yang tidak benar (Hoax) terkait pemilu nanti.

"Apabila ada berita, agar betul-betul di kroscek sebelum sebarluaskan, karena hak kita dibatasi dan jauhi hoax," ungkap Kapolres.


Dandim Letkol Inf. Rony Fitrianto S.Sos mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar mendoakan kegiatan pengamanan Pemilu 2019 akan tetapi juga mendoakan Kabupaten Kotabaru yang akan melaksanakan Pilpres dan Pileg, bisa berjalan lancar dan tidak ada gejolak dan berharap semoga Pemilu nanti berjalan aman, damai dan sejuk seperti yang kita harapkan, ujar Dandim 1004 Kotabaru.
Kegiatan ini didukung oleh Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) dan beberapa pegiat komunitas sosial lainnya  yang tergabung dalam satu wadah komunitas "Lentera Saijaan" diantaranya Ahbaabul Musthofa, GJBK, PPA LC Kotabaru, Himpunan Balakar Sai’jaan, Prima HK, KPS, Ukhuwah Islamiyah, Muwasholah, MBK, WMC, GARBI, TPS dan komunitas sosial lainnya. (Dhani).

Tidak ada komentar: