Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Rapat Koordinasi dan Launching Tanda Tangan Elektronik


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru gelar Rapat koordinasi dan launching tanda tangan elektronik dukumen kependudukan se - Kalimantan Selatan, Kemis (14/3/19) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Ditjen Dukcapil, Kadis Dukcapil Provinsi Kalsel, Sekda Kotabaru, Kadis Dukcapil Kotabaru, Dukcapil se - Kalimantan Selatan, Forkopimda Korabaru , Kepala SKPD Kotabaru, SKPD Kotabaru dan tamu undangan.
Bupati Kotabaru diwakilli Sekda Kotabaru Drs. Said Ahkmad, MM mengatakan, pelayanan administrasi pemerintah merupakan pelayanan pemberian dokumen oleh pemerintah, dimulai seseorang yang lahir memperoleh akta kelahiran, kartu tanda penduduk hingga meningal dunia dan memperoleh akta kematian. Pelayanan cepat dan mudah hatus diterapkan sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan sesuai dengan harapanya.
"Saya menyambut baik dan mendukung penerapan tanda tangan elektronik dokemen kependudukan ini karena dengan inovasi seperti ini masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan mudah mengingat pembuatan dokumen kependudukan yang semakin praktis. Saya menghimbau kepada kepada Kepala Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil se - Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengam sebaik- baiknya dalam melaksankan administrasi kependudukan karena menyangkut kepentingan utama masyarakat. Dengan penerapan tanda tangan elektronik dokumen kependudukan se- Kalimantan Selatan maka layanan publik di Provinsi Kalimantan Selatan dapat meningkat kualitasnya.
Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalsel H.Ardiansyah mengatakan, terimkasih kepada Kepala Dinas Dukcapil dan Bupati Kotabaru yang mengundang kami datang ke Kabupaten Kotabaru menghadiri acara rapat koordinasi dan launching tanda tangan elektronik dokumen kependudukan se- Kalimatan Selatan. Dalam rangka memberikan layanan yang baik dan mudah serta aman buat masyarakat di Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.
Ditjen Dukcapil Dr. Nurdin, M. Si mengatakan, melihat acara hari ini rapat koordinasi dan launcihng tanda tangan elektronik dukumen kependudukan se - Kalimantan Selatan, membawa suasana baru, dimana pun, kapan pun kita harus siap. Pemerintahan kedepan harus siap membahagiakan masyarakat, jangan tunggu masalah, kita harus datang menyelesaikan masalah.
" Apalagi kita melihat layanan administrasi kependudukan adalah layanan orang per orang, baik dan buruknya pemerintah tergantung kepada cara kita melayani. Kependudukan dan Catatan Sipil telah melakukan trobosan-trobosan salah satunya malayani dengan jemput bola seperti Dukcapil kedesa, kesekolah semuanya kita datang menyambut masalah.Sehingga harapan masyarakat supaya pemerintah tampil dengan wajah baru, pola baru ini bisa kita wujubkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: