Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Tutup Pelatihan Berbasis Kompentensi Bagi Pencari Kerja

Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru menutup pelatihan berbasis kompentensi bagi pencari kerja UPTD. Balai Latihan Kerja ,Senin (01/4/19) di Aula BLK Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kadis Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Bappeda Kotabaru, Kepala BLK Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Staf BLK Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Pelindo III Cabang Kotabaru, BPJS Ketenaga Kerjaan Kotabaru, Perwakilan Manajemen PT.ITP, Tbk Tarjun, KADIN Kotabaru, Poltek Koabaru dan Perusahaan Kotabaru.
Bupati Kotabaru diwakili Staf Ahli Bupati Drg. Cipta Waspada, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, terima kasih saya ucapkan kepada UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru yang telah melaksankan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja ini dengan sangat baik sekaligus saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian para pencari kerja yang telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan ini.
"Saya menghimbau kepada peserta pelatihan agar hendaknya ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat diaplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat berdaya guna dan berhasil guna. Dengan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini maka saudara memiliki kualitas, keahlian dan produkfitas yang diperlukan untuk dapat bersaing dalam dunia kerja dan dapat berkompeten dalam ketenagakerjaan terutama dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Kata Cipta," para pencari kerja hendaknya tidak terfokus pada lowongan pekerjaan yang ada, akan tetapi diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri agar dapat menampung para pekerja lainya. Demikian pembekalan keterampilan yang diperoleh pada kegiatan ini dapat diaplikasikan segera.
Kadis Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kotabaru Sugian Noor, S.H, M.Si, M.Hum mengatakan, hari ini penutupan pelatihan berbasis kompentensi bagi pencari kerja UPTD. Balai Latihan Kerja, kami juga membacakan laporan bidang ketenagakerjaan yang mana pada saat ini kondusif.
Jadi pelatihan ini akan manjadi fokus perhatian dari Kementerian Tenaga Kerja, BLK Kotabaru yang selama ini jadi binaan BLK Bekasi  itu akan mendapatkan porsi yang besar dan BLK Kotabaru akan merespon keinginan Pemerintah Pusat.
" Dan kami sangat bererima kasih kepada perusahaan yang ada di Kotabaru sangat responsif dan mendukung secara maksimal kegiatan di BLK, dengan mengirim profissinolnya di perusahaan tersebut untuk mengajar di BLK dan kami ucapkan terima kasih.(Hasan)

Tidak ada komentar: