Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Disdik Gelar Workshop

Suarabamega25.com - Dinas Pendidikan Kotabaru, bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta melaksanakan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan, Senin (1/4/19) di Paris Berantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Asisten II Sekda Kabupaten Kotabaru, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Adiluhung Nusantara, pendidikan terdiri guru, kepala sekolah serta pengawas.
Bupati Kotabaru diwakili Asisten II Sekda Kotabaru Ir. Rairajuni, M.Sp dalan sambutannya mengatakan, Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan merupakna hal yang harus terus menerus dilaksankan oleh setiap pendidik karena hal ini akan bermuara pada peningkatan kemampuan peserta didik. Dan jika mutu berkualitas pendidik tetap terjaga dengan baik atau bisa lebih baik, maka dengan begitu akan dapat meningkatan taraf hidup masyarakat Kabupaten Kotabaru.

"Saya mengapreasiasi dan menyambut positif dengan diselenggarakannya kegiatan warkshop peningjatan mutu pendidikan ini sekaligus menyampaukan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Adiluhung Nusantara atas terselengagaranya acara ini.
Kata Rai," Pendidikan bagi masyarakat merupakan hal yang sangat penting, untuk itu kita menyiapkan SDM pengajar yang mumpuni dan mempunyai kualitas yang baik. 
Karena dengan begitu mutu pendidikan dapat terjaga dengan baik. Dalam upaya meningkatkan kualutas Sumber Daya Pendidikan, guru merupakan komponen Sumber Daya Manusia yang harus dibina dan dikembangkan terus menerus agar perubahan yang secara cepat mendorong guru-guru  untuk terus belajar menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknilogi. Saya berpesa kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Workshop ini dengan sungguh-sunghuh agar dapat menjadi sosok tenaga pendidik yang profesional dilandasi nilai-nilai kasih sayang dan keteladanan yang mengedepankan pendidikan berkarakter yang menjadi inti dari pendidikan yang sesungguhnya.

Kabib Paud Dinas Pendidikan Kotabaru Hasan Basri mengatakan, kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru sangat mendukung acara Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan ini, yang jelas akan mendapat manfaat yang sangat luar biasa terutama dalam mutu pendidikan khususnya masyarakat Kotabaru.(Hasan)

Tidak ada komentar: