Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tiga Roda Goes To Community

Suarabamega25.com-Kampanye lingkungan ala Indocement Kotabaru bersih-bersih sampah, dan membantu menata rest area di kawasan pasar Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir serta giat kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik hal tersebut yang dilakukan perusahaan produsen semen Tiga Roda, Selasa (05/03). 

Acara ini di hadiri oleh Direktur Indocement Antonius Marcos dan jajaran manajemen, Camat Kelumpang Hilir Kotabaru Johanuddin.

Selain membersihkan sampah di areal pasar Tegalrejo, manajemen Indocement juga menyempatkan waktu menanam pohon di area jalan pasar serta yang tak kalah pentingnya adalah suasana kebersamaan yang dijalin Indocement dengan masyarakat.
Melihat kegiatan tersebut, salah satu pelajar SMK Negeri yang juga ikut ambil bagian dalam aksi peduli lingkungan tersebut menilai, apa yang dilakukan oleh perusahaan tentunya sangat baik sekali utamanya terkait lingkungan yang tujuannya untuk keberlangsungan ekosistem bersama yang bukan hanya kepada manusia saja melainkan juga yang lainnya.

“Dengan sedikit berbuat bagi lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, merupakan salah satu upaya nyata, dan itu dilakukan oleh perusahaan sebesar Indocement. Hal ini tentu memberikan inspirasi dan contoh nyata yang sangat baik, khususnya bagi kami generasi muda”, ujarnya.

Camat Kelumpang Hilir Kotabaru, Johanuddin mengatakan, dengan kegiatan yang terlaksana oleh Indocement pastinya sangat berdampak positif pada lingkungan, apalagi dengan adanya rest area yang akan dibuat dan Indocement telah membantu untuk penataan awal kawasan tersebut.

“Desa Tegalrejo merupakan salah satu desa dengan kemajuan yang luar biasa, karena tepat berada di jalan poros Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, dengan pengerjaan awal yang dilakukan oleh Indocement, tentunya membuat Tegalrejo semakin maju", tuturnya.

Rest area ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan para pelintas jalan. “Selain bisa menikmati rest area para pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada di kawasan tersebut,” ujar Johanudin
Direktur Indocement, Antonius Marcos mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan dengan tema Tiga Roda Goes To Community ini melibatkan para karyawan, Serikat Pekerja dan tentunya masyarakat sekitar. Hal itu merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial (CSR). Di samping itu kami juga giat mengkampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik karena sifatnya yang tidak mudah di daur ulang.

“Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan oleh Indocement bersama masyarakat. "Kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga lingkungan kita sendiri", pesan Direktur yang membidangi Manajemen Sumber Daya Manusia dan Tanggung Jawab Sosial ini.

Perusahaan akan terus menghimbau dan  mengajak seluruh masyarakat mitranya untuk terus  menjaga lingkungan dengan baik dan ini akan menjadi budaya yang baik agar kita semakin cerdas dalam melihat lingkungan.

“Indocement Pabrik Tarjun dikelilingi 10 desa mitra, kegiatan seperti ini akan terus menerus dilakukan dengan harapan lingkungan akan terus terjaga dan secara tidak langsung dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat secara menyeluruh untuk bersama-sama menjaga ekosistem lingkungan", pungkasnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: