Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cabor Taekwondo Raih Juara Umum di POPDA 2019


Suarabamega25.com - Sesuatu kebanggaan tersendiri buat atlit Kabupaten Kotabaru cabor Karate keluar sebagai juara ketiga dalam ajang Pekan olahraga belajar (POPDA) 2019 dilaksanakan Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, kali ini cabor Taekwondo keluar peringkat ke -1 sebagai juara umum, Jum'at 5 April 2019.

Cabor Taekwondo memperoleh sebanyak 15 medali diantaranya ; 6 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 7 medali perunggu. Sedangkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah keluar peringkat ke-2 dengan meraih 9 medali, disusul Banjarbaru sebagai peringkat ke-3 dengan meraih 8 medali.

Ketika dikompirmasi Awak Media, official Taekwondo melalui via telpon Tahta mengatakan, "alhamdulilah cobor taekwondo meraih juara umum ke-4 kali nya, dengan ditunjang atlit muda yang berbakat dan sudah beberapa kali berpengalaman tanding,"katanya.
Cabor Taekwondo juga tadinya menargetkan 8 Medali Emas, akan tetapi persaingan yang semakin ketat akhirnya kami cuman mendapat 6 medali emas. Kemudian selain atlit muda yang berbakat, ada 2 orang atlit baru yaitu ; Fatanabila U-63 kg Putri dan M. Zidan Patriosa U-78 kg Putra, keduanya pendatang baru meraih Medali Emas," jelasnya.

"Kami berharap agar pemerintah daerah selalu menunjang sarana dan prasarana yang belum kami miliki seperti matras dan lain-lain, kemudian juga ditambah pembinaan khususnya cabor Taekwondo," ungkapnya.
Kadispora Kotabaru M. Thaupik Rivani mengatakan,"Puji dan syukur kepada Allah SWT tim teakwondo popda Kotabaru berhasil kembali menjadi juara umum teakwondo yang ke empat kalinya. Perjuangan anak-anak Kotabaru luar biasa sampai pertarungan pertarungan hari terakhir kemarin bahkan karena ketatnya jadwal pertandingan mereka dengan sisa tenaga terakhir dan beberapa diantaranya cedera masih mampu mempersembahkan 15 medali tediri dari 6 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

"Prestasi mereka ditempa dengan latihan yang berat terus menerus dan terjadwal dengan baik, disiplin, strategi yang baik, menjaga stamina  dan motivasi yang kuat dari para pelatih, official dan semua pihak menempa mereka untuk berprestasi," ungkapnya.

Apresiasi yang tinggi dari Bupati  kotabaru dan seluruh masyarakat Kotabaru atas prestasi dan perjuangan luar biasa dari tim teakwondo Popda Kotabaru 2019 dan semua (9 cabor) yang berjuang secara maksimal untuk kotabaru tercinta,"tutupnya.(MUD)

Tidak ada komentar: