Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Danrem 101 Antasari Apresiasi Semangat Koramil Bertugas di Pelosok Terpencil

Suarabamega25.com - Danrem 101 Antasari Kalimantan Selatan Kolonel Inf. M. Syech Ismed, SE, M.Han bersama Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Koramil jauh terpencil di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, Kamis 11 April 2019.

Kunjungan tersebut juga didampingi Bupati Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru dengan mengunakan KN SAR LAKSMANA 241 Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kotabaru Kalimantan Selatan dan Tengah.

Danrem 101 Antasari Kalimantan Selatan Kolonel Inf. M. Syech Ismed, SE, M.Han mengatakan, "pertama saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH yang sudah memfasilitasi saya dalam hal kunjungan kerja ke Koramil jauh terpencil di kecamatan Pulau Sembilan dibawah jajaran 101 Antasari Kalimantan Selatan.

"Perjalanan ini, tujuan pertama kami ke Pulau Maradapan, disana ada kegiatan program Pemerintah Daerah Kotabaru, yakni acara peresmian kampung KB oleh Bapak Bupati Kotabaru, kami juga mengikuti acara tersebut. Pulau Maradapan itu merupakan Pulau yang paling terluar terpencil penduduknya paling sedikit kurang lebih 1000 jiwa diantara 3 Pulau yang saya kunjungi, akan tetapi masyarakat disana sangatlah menikmati suasana di Pulau terpencil tersebut dengan serba keterbatasan listrik tidak ada, sinyal jaringan seluler tidak ada.
Kemudian kami terus melanjutkan berlayar ke Pulau Martasirih, masyarakatnya lebih ramai kehidupannya pun lebih baik dari pada masyarakat Pulau Maradapan dan jumlah penduduknya juga kurang lebih 1000 jiwa. Terakhir perjalanan kami menuju ke Pulau Marabatuan yang merupakan Kecamatan Pulau Sembilan, disana ada Kantor Camat, Kantor Koramil, kami tiba pada malam hari di Pulau Marabatuan tersebut. Kami sangat bangga kepada Danramil dan Babinsa yang bertugas di Pulau-pulau terpencil dengan semangat dalam menjaga kedaulatan NKRI, kemudian bersama-sama dengan Kepolisan mengaja keamanan di wilayah Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roni Fitriyanto, S.Sos mengatakan, "Alhamdulilah kita sudah berkunjung ke Pulau Maradapan, Pulau Martasirih, dan Pulau Marabatuan. Dimana kunjungan tersebut dilakukan oleh Danrem beserta ibu, dan Bupati. Syukur alhamdulillah Bapak Danrem sangat berkesan sekali atas kunjungannya yang dilaksanakan, guna meninjau anggotanya dengan perjalanan yang cukup jauh melalui laut, kemudian dengan perjuangannya dimalam hari dengan ombak begitu besar pindah dari kapal Basarnas ke kapal kelotok kemudian menuju ke Pulau Marabatuan tidak putus asa dengan semangat untuk melihat anggotanya.

"Kecamatan Pulau Sembilan itu merupakan wilayah terjauh dibawah tanggung jawab beliau termasuk tanggung jawab Kodim 1004, alhamdulilah beliau sangat senang walaupun perjalanannya sangat begitu berat, dan Alhamdulillah perjalanannya selesai dengan aman dan selamat," tambahnya.(MUD)

Tidak ada komentar: