Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Pendidikan Gelar Bimtek Sistem Penjamin Mutu Internal

Suarabamega25.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan Bimbingan teknis Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Tahun 2019 diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dari tanggal 13-16 April 2019.

Acara diikuti Pasilitator Daerah (PASDA), Pengawas Sekolah Dasar, Pengawas Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Kepala Sekolah Dasar, dan Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, dengan narasumber Kepala Seksi Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Sekolah Dasar Bapak Sumarsono, S.PD, M.PD.
Plt Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S.Pd, M.Ed, mengatakan, "kepada para peserta bimtek saya ucapkan terimakasih atas keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut, semoga mereka mampu menerapkan apa yang didapatkan selama tiga hari ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sekolah.
" Kita berharap mereka mampu mencapai outputnya itu sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan di antaranya adalah standar, isi proses standar kompetensi lulusan, standar sarana prasarana, standar pendidik, tenaga kependidikan, standar pembiayaan, standar penilaian dan standar isi. Jadi 8 standar tersebut dari sanalah harapannya kalau mereka sudah paling tidak mencapai 8 standar nasional pendidikan, maka pelayanan minimal pendidikan di sekolah itu bisa lebih meningkat lagi.
Kata Selamat," Kepala sekolah atau pengawas yang sudah mengikuti kegiatan ini mampu menjabarkan nya di sekolah masing-masing dan menghembuskannya ke sekolah sekolah terdekat di wilayah kerjanya, paling tidak harus mampu melaksanakan apa yang sudah mereka dapatkan ini dan kita akan mengevaluasi. Jadi setelah bintek ini mereka turun ke sekolah, agar pimpinan sekolah bisa melihat dan kalau bisa sampai ke analisis anak. SPMI sangat penting bagi sekolah dan dengan adanya SPMI akan memudahkan akreditasi ke depan dan tentunya sekolah imbas bisa melaksanakannya di sekolah masing-masing.(MUD)

Tidak ada komentar: