Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas Pendidikan Kotabaru Gelar Sosialisasi Optimaliasi Data dan Aplikasi SIOVIK - SP

Suarabamega25.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru menggelar sosialisasi proyek perubahan optimalisasi data dan aplikasi SIOVIK - SP (Sistem Inovasi Verval Pendidikan Sarana Persarana), Sabtu (21/4/19) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kasubaq Perencanaan Dinas Pendidikan Kotabaru, Kasi Pengembangan Aplikasi, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SD se - Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Kasubaq Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Taufikurrahman mengatakan, acara hari ini adalah sosialisasi proyek perubahan optimalisasi data dan aplikasi SIOVIK - SP (Sistem Inovasi Verval Pendidikan Sarana Persarana pada Dinas Pendidikan Kotabaru, kegiatan sosialisasi ini untuk mempermudah pekerjaan kita di perencanaan khususnya dalam menyusun rencana kerja Dinas Pendidikan seperti
sarana dan prasarana.
" Selama ini kita tidak mempunyai data yang akurat tentang sekolah-sekolah rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat, adanya aplikasi ini memudah kita bisa mengatahui sekolah mana yang rusak. Kemudian kita susun kedalam rencana kerja berhubungan dengan DPA, supaya kita jangan salah sasaran sekolah mana di perbaiki. Jadi yang bertugas menginfut data langsung dari  sekolah secara otomatis datanya akurat.
Kata Taufik," Berharap partisipasi sekolah untuk mengisi aplikasi ini tentang prasarana pendidikan didalam Da podik itu ada tiga (3) yang diisi : 1. Data guru, 2. Data murid dan 3. Data persarana dan sarana. Kedepan dengan adanya sistem aplikasi ini kita bisa menyusun rencana kerja Dinas Pendidikan sesuai dengan skala prioritas,"tutupnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: