Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gubernur Kalsel Buka (POPDA) Tahun 2019

Suarabamega25.com - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor secara resmi membuka (POPDA) Tahun 2019 Pekan Olah Raga Pelajar se-Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di GOR Hasanuddin, H.M Banjarmasin, Senin 1 April 2019.

Acara dihadiri, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, sejumlah Pejabat SKPD perwakilan Dispora se- Kalimantan Selatan, 1300 peserta dintaranya 1.061 atlet dan 229 orang oficial. se-Kalimantan Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Popda Kal-Sel 2019 digelar pada tanggal 1-5 April 2019. Ada sepuluh Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan diantaranya, tinju, gulat, kempo, judo, karate, panahan, renang, bola voli pasir, tenis lapangan, dan taekwondo. Para peserta Atlit akan memperebutkan sebanyak 557 mendali dintaranya, 156 medali emas, 156 perak dan 245 medali perunggu. Pelaksanaan Popda Kal-Sel 2019 akan mengambil lokasi di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan, "pekan olahraga pelajar merupakan kompetisi berjenjang dan berkesinambungan dapat dijadikan sebagai wahana mencari bibit-bibit atlet berprestasi di kalangan pelajar, kegiatan ini selain berkompetisi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah juga berkesempatan untuk menjadi wakil Kalimantan Selatan di tingkat Nasional," katanya.

"Akan pentingnya menanamkan jiwa sportivitas, karena dengan menjunjung tinggi sportivitas setiap pertandingan akan berjalan dengan lancar serta melahirkan yang terbaik dan juara sejati. Sportivitas tidak hanya dari para atlet tetapi juga semua komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari panitia penyelenggara, perangkat pertandingan, tim beserta official serta para pecinta olahraga," harapnya.
Kata Birin,"Ingat saya tidak ingin mendengar ada berita perkelahian di Popda junjung tinggi fair play, kalah menang dipertandingan hal yang biasa, semua harus membuktikan diri bisa berprestasi, sehingga dapat meningkat kejuaraan yang lebih tinggi lagi," tutupnya.(MUD).

Tidak ada komentar: