Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KPU Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019

Suarabamega25.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019, Minggu (7/4/19) di lapangan Siring Laut Jalan Pangeran Indra Jaya Kusuma Kab. Kotabaru Kalsel.
Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin,S. Sos mengatakan, simulasi pemungutan dan penghitungan lsuara pemilu serentak 2019 ini ideal. Karena, dalam simulasi ini turut melibatkan seluruh unsur petugas TPS meliputi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah mengikuti pelatihan bimbingan teknis (bimtek), pengawas pemilu, saksi, dan petugas keamanan. Dan simulasi tersebut sangat penting guna menentukan standar waktu proses pemungutan dan penghitungan suara.
"Hasil simulasi bisa dijadikan acuan hitungan normal, misalnya berapa menit seseorang gunakan hak pilik di TPS. Kemudian, bisa digunakan sebagai acuan penghitungan suara. Dalam simulasi ini melibatkan 200 daftar pemilih tetap (DPT) menjadi 260 daftar pemilih tetap (DPT). Mereka merupakan pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor KPU yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih. dalam simulasi tersebut pembukaan TPS seolah-olah dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berkahir pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan proses penghitungan suara.
Kata Zainal,"Mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS masing masing wilayah di Kabupaten Kotabaru.(Red)

Tidak ada komentar: