Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mitigasi Bencana Bagi Masyarakat Pesisir dan Laut

Suarabamega25.com - Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan  gelar sosialisasi Mitigasi Bencana bagi masyarakat pesisir dan laut Kabupaten Kotabaru, Rabu (24/4/18) di Aula Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kadis Perikanan Kotabaru, Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Dinas Perikanan Kotabaru dan masyarakat.
Kadis Perikanan Kotabaru Ir. Mochran mengatakan, acara sosialisasi Mitigasi Bencana bagi masyarakat pesisir yang merupakan proses mengupayakan berbagai tindakan preventif untuk meminimalkan dampak negatif bencana alam yang  diantisipasi akan terjadi di masa datang. Kita berharap kepada masyarakat pesisir bersama-sama menjaga lingkungan, teruma kebiasaan membuang sampah kelaut itu harus dihindari dari hasil sampah itu menggangu pertumbuhan ikan.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Bidang Pengendalian Ruang Laut Dinas Laut Dan Perikanan Prov Kalsel Ir. H. A. Wahyu Zakaria mengatakan, acara hari ini sosialisasi Mitigasi Bencana bagi masyarakat pesisir dan laut Kabupaten Kotabaru, Mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.
"Kami berharap kepada masyarakat di pesisir laut, apabila ada bencana harus tanggap, tangkas, dan tangguh dalam menghadapi bencana seperti banjir, gelombang pasang dan kebakaran lahan dan hutan. Dengan menanggulangi yang timbul itu dengan menanam mangrove dan terumbu karang di wilayahnya masing-masing.

Tidak ada komentar: