Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penyuluh Agama Sekalsel Gelar Silaturahmi dan Pengukuhan Pokjaluh

Suarabamega25.com - 1000 lebih Penyuluh Agama se Kalimantan Selatan (Kalsel) bersilaturahmi sekaligus mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Provinsi Kalsel d Balairung Tuntung Pandang, Selasa (19/03/2019) .
Acara dihadiri Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan H. Siswansyah,   Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Noor Fahmi, Forum koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kemenag Tala Rusdi Hilmi dan Penyuluh Agama Sekalsel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tala mengungkapkan, para penyuluh agama sangat penting karena dapat membantu pemerintah menghadapi hoax dan ujaran kebencian, khususnya di tahun politik seperti ini.
“Menjelang pemilu dan pilpres para penyuluh agama memiliki peranan penting dalam mendinginkan suasana,” kata H. Sukamta

Bupati Tala menambahkan, para penyuluh agama dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mencegah konflik agama yang bersifat internal maupun eksternal. Hadirnya penyuluh agama berharap untuk mencegah munculnya perpecahan yang ada di masyarakat.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Noor Fahmi menyebutkan, jumlah total ada 1.222 orang penyuluh agama berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer, dan ada 193 orang bertatus Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana tugas mereka yang menyentuh langsung ke masyarakat di Kalsel.
“Jika ada hoax atau ujaran kebencian di masyarakat, maka penyuluh agar segera meluruskannya, jika ada hoax tolong di terangkan kepada masyarakat secepatnya,”terang Noor Fahmi.

H.Akhmad Nawawi Abdul Rauf.S.Ag.MM.Pd di nyatakan sebagai ketua Pokjaluh Provinsi Kalsel selama 3 tahun kedepan setelah di kukuhkan oleh Kakanwil Kemenag provinsi Kalsel.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Marliana,S.Ag menyebutkan bahwa kegiatan juga bekerjasama dengan biro perjalanan haji dan umroh yang ada di kota Pelaihari, dimana memberikan door prize berupa umroh ketanah suci Mekkah kepada 5 orang yang beruntung.

Sumber: Diskominfo Tala

Tidak ada komentar: