Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Program Padat Karya di Bandara Gusti Sjamsir Alam Libatkan Masyarakat Sekitar

Suarabamega25.com – Program Padat Karya Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan digelar di UPBU Kelas II Gusti Sjamsir Alam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Kemis ( 4/4/19).

Acara dihadiri Kasubdit Pengawasan dan Data Keselamatan Navigasi Penerbangan Detjen Perhubungan Udara Kemenhub RI, Asisten I Sekda Kotabaru, Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Kepala Dishub Kotabaru, Forkopinda, Bappeda Kotabaru, Dinas Cipta Karya Kotabaru, Staf Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru dan Tokoh masyarakat Desa Stagen Kotabaru.
Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Ferdinan mengatakan, Alhamdulillah ini merupakan salah satu program 100 hari kerja saya, delapan dari sepuluh program 100 kerja tersebut telah terpenuhi, pemangkasan pohon bakau rawa yang berada sisi udara yang memiliki luasan 14 hektar. Yang mana pemangkasan ini sudah kami laksankan dari Februari 2019 untuk pemenuhan FREE OBSTACLE sisi udara.
Dalam program ini kami melibatkan masyarakat sekitar bandara, tujuannya untuk membantu meningkatkan dan mensejahterkan perekonomian masyarakat sekitar. Harapan kami dengan adanya program padat karya ini semoga dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar bandara yang membutuhkan.
Kasubdit Pengawasan dan Data Keselamatan Navigasi Penerbangan Detjen Perhubungan Udara Kemenhub RI Saeful Bahri mengatakan, bahwa program ini merupakan implementasi dari amanah Presiden Joko Widodo untuk menciptaan lapangan kerja salah satunya di sektor transportasi.
“Seluruh pembangunan sektor transportasi agar dapat merealisasikam instruksi Presiden dalam percepatan pengentasan kemiskinan, termasuk transportasi udara.
Program Padat Karya merupakan solusi untuk tambahan penghasilan masyarakat desa di lingkungan bandara, sehingga daya beli meningkat dan kesejahteraan bertambah. Sama seperti saat ini yang dilaksanakan di Bandara Gusti Sjamsir Alam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.(Hasan)

Tidak ada komentar: