Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Tinjau Pelabuhan Pulau Sebuku



Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru dan rombongan Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan meninjau Pelabuhan Pulau Sebuku di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Selasa (14/5)
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pelabuhan Pulau Sebuku sejak dibangun pada 2013 yang sampai sekarang pembangunannya sudah selesai.
"Alhamdulillah pengerjaan pelabuhan pulau sebuku sudah selesai, tinggal nunggu proses serah terima hibah dari kementerian perhubungan kepada pemerintah daerah," ungkapnya.

Pelabuhan Pulau Sebuku yang mengubungkan pulau laut Kotabaru bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam hal penyeberangan,  dan untuk menekan dan menstabilkan harga sembako khususnya di Kecamatan Pulau Sebuku dan sekitarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar ikut bersama sama menjaga fasilitas pelabuhan yang dibangun oleh peme
rintah pusat, karena pelabuhan ini dibangun dengan anggaran APBN pusat yang tidak sedikit, oleh sebab itu peran masyarakat sangat diperlukan.

Kepala Bidang Balai Pelatihan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kalimantan Selatan Argono mengungkapkan, progres pembangunan Pelabuhan Sebuku sudah mencapai 99 persen.
"Pelabuhan Pulau Sebuku dengan panjang dermaga yang mencapai 1,2 km ini sudah siap untuk penyeberangan kapal ferry dengan tujuan pelabuhan  pulau laut Kotabaru," imbuhnya.

Ia menambahkan pembanguan pelabuhan sudah sesuai ketentuan aturan yang berlaku, dan penyelesaian pekerjaan sudah diaudit oleh Inspektorat dan pendampingan dari Kejaksaan Tinggi, Tipikor,  tinggal menunggu proses serah terima kepada Pemkab Kotabaru untuk menjadi aset BUMD. (Red)

Tidak ada komentar: