Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Daftar Makanan yang Bersahabat Bagi Penderita Sakit Maag

Suarabamega25.com -Seseorang dengan riwayat sakit maag seringkali repot dalam urusan makanan. Sebab, penderita maag tak boleh makan sembarangan. Terutama jika ia sudah menderita maag kronis, melanggar pantangan makan sedikit saja, akan lansung meningkatkan asam lambungnya.

Kitapun bisa berhati-hati. Makanan untuk penyakit maag memang ada dan cukup banyak, namun belum banyak orang yang mengetahuinya.

Penyakit maag sendiri merupakan salah satu masalah pada lambung, biasanya maag membuat penderitanya merasakan perut kembung dan terasa sakit. Jika maag sudah kambuh tentunya akan membuat tidak nyaman dan cukup menganggu aktivitas, sehingga biasanya orang-orang akan mengonsumsi obat khusus untuk meredakannya ketika maag sedang kambuh.

Namun ternyata ada cara alternatif yang dapat dilakukan oleh penderita maag, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan untuk penyakit maag. Nantinya jika kita secara rutin mengnsumsi makanan tersebut, sedikit-demi sedikit penyakit maag akan sembuh. Makanan apa sajakah yang dimaksud? Untuk itu mari kita langsung saja melihat beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita penyakit maag.

Pisang

Buah yang memiliki kandungan karbohidrat ini ternyata sangat disarankan untuk penderita penyakit maag, karena pisang mengandung vitamin E zat lainya yang bermanfaat bagi pencernaan. Kandungan lain tersebut seperti asam amino, zat anti oksidan dan omega 3 yang dapat menetralisir asam lambung.

Kentang Rebus

Sama halnya dengan pisang, kentang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak. Untuk penderita maag, kentang rebus dapat menjadi makanan yang disarankan. Di dalam kentang rebus tersebut, terdapat kandungan yang dapat menetralisir asam lambung. Namun tidak disarankan dimasak dengan cara lain seperti digoreng atau dimasak menggunakan bumbu lainya, karena kandungan tersebut tidak akan dapat bekerja dengan baik jika kentang tidak diproses dengan cara direbus.

Brokoli

Sayuran hijau ini memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, meskipun rasa dari brokoli kurang disukai banyak orang. Namun untuk penderita maag memakan brokoli sangat dianjurkan, karena brokoli dapat berperan sebagai antioksidan pelindung mucosa lambung.

Bubur Ayam

Makanan untuk penyakit  maag selanjutnya adalah bubur ayam. Jika kamu memiliki penyakit maag dan akan beraktivitas di pagi hari, sebaiknya kamu sarapan dengan bubur ayam. Tektsurnya yang lembut dan kandungan dalam bubur ayam sangat aman untuk pencernaan, bisa meredakan asam lambungmu.

Tidak ada komentar: