Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mari Kita Sambut Bulan Ramadhan 1440 H Dengan Suka Cita dan Kegembiraan

Suarabamega25.com - Bulan Ramadhan 2019 sudah di depan mata, agar datanganya bulan Ramadhan 2019 ini lebih berkesan tak jarang kita mengirmkan ucapan selamat Ramadhan 2019 kepada kerabat atau kolega, ucapan selamat Ramadhan atau selamat menjalankan ibadah puasa memberikan kesan tersendiri, apalagi jika ucapan selamat Ramadhan dirangkai dengan kata-kata indah, kemajuan teknologi memudahkan untuk kita mengirimkan ucapan selamat melalui berbagai media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram mapun WhatsApp yang bisa dikirimkan ke kerabat atau kolega.
Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama telah menetapkan 1 Ramadhan 2019 atau 1440 Hijriah jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019, dengan datangnya bulan Ramadhan, umat muslim yang tersebar di berbagai belahan dunia diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh, untuk itu umat muslim menyambutnya
dengan suka cita dan riang gembira datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi.
Pimpinan Redaksi Suara Bamega Hasan beserta crew media mengucapkan "Marhaban Yaa Ramadhan 1440 H / 2019 M" Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Semoga amal ibadah yang kita lakukan pada tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT. Ramadhan merupakan bulan keberkahan, rahmat, maghfirah (pengampunan dosa), itqu minnan nar (pembebasan dari api neraka), bulan menuai pahala, bulan dilipat-gandakan pahala ibadah, sarana menjadi orang yang takwa kepada sang penciptanya.
"Dengan berbagai keutamaan yang dimilikinya tersebut, maka sangatlah wajar bila bulan 2Ramadhan dijuluki oleh Rasulullah ï·º dengan sebutan sayyid asy-syuhur (penghulu segala bulan) dan dibulan ini juga ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu Lailatul Qadar atau diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur'an, oleh karena itu mari kita sambut  bulan Ramadhan dengan gembira dan suka cita. Bersyukurlah kita dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini, berapa banyak saudara kita muslim tidak dapat kesempatan beribadah di bulan Ramadhan kali ini karena mereka telah dipanggil oleh Allah SWT (Meninggal) juga ada sebagian saudara kita yang muslim sampai hari ini masih sakit dirawat di rumah sakit, ujarnya.
"Maka bersyukurlah kita kepada Allah Swt terhadap nikmat umur dan kesehatan ini sehingga dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini, oleh karena itu, perbanyaklah ibadah di bulan Ramadan sesuai dengan petunjuk Nabi ï·º, agar kita dapat meraih berbagai keutamaan yang disediakan Allah Swt pada bulan yang mulia ini karena Ramadhan merupakan bulan ibadah dan taqwa, Ramadan memberikan motivasi kepada umat Islam untuk memperbanyak ibadah dan amal shalih (kebaikan) dan meninggalkan maksiat," pungkasnya.


Oleh : Redaksi.

Tidak ada komentar: