Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polda Kalteng Sambut Baik Pemindahan Ibukota Negara

Suarabamega25.com, Palangka Raya – Wacana pemindahan ibukota negara Indonesia ke Kalimantan Tengah yang kini santer terdengar disambut baik Polda Kalteng.

Melalui Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, disebutkan jika wilayah Kalimantan Tengah masih memiliki lahan yang luas dan bisa dibuat apapun.

“Wilayah Kalteng masih luas. Kita menyambut baik bila benar-benar Kalteng dijadikan ibukota negara,” katanya, Jumat (3/5/2019).

Dijelaskan, apabila nantinya Kalimantan Tengah menjadi ibukota negara maka tentunya bisa menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya nanti daya beli meningkat , kemajuan akan berlipat ganda,” jelasnya.

Meski demikian, Rikwanto menilai apabila terpilih menjadi ibukota negara akan diikuti dengan resiko kerawanan yang naik.

“Kita menyesuaikan saja untuk mengantisipasinya. Masyarakat tidak akan ada potensi kerawanan selama bisa dibina dan dijaga,” pungkasnya. (RP/01)

Sumber: Borneo24.com

Tidak ada komentar: