Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Paman Birin Serahkan Dana Hibah untuk Masjid

Suarabamega25.com, BANJARMASIN – Safari ramadan 1440 hijriah atau hari ke sembilan di Bulan Suci Ramadan ini dilaksanakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah di Masjid Istiqomah, Jalan Cemara Raya, Komplek Akasi, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Selain dihadiri ratusan orang warga, saat itu bertepatan dengan kegiatan Safari Ramadan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini, dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah tersebut sebesar Rp700 juta. Tak hanya di masjid tersebut, ia juga menyalurkan bantuannya ke Masjid Muhammadyah Al Muhajirin sebesar Rp250 juta, Masjid Syairul Muhtadin sebesar Rp750 juta, Masjid Al Hikmah Rp1 miliar, dan masjid Dhawul Qoryah sebesar Rp200 juta.
Total bantuan hibah untuk rumah ibadah umat muslim yang disumbangkan Paman Birin di bulan penuh berkah ini sekira Rp10.605.000.000. “Pemprov Kalsel setiap tahun selalu melaksanakan yang namanya Safari Ramadhan, terutama untuk tempat-tempat ibadah masjid dan mushola, ini adalah bukti komitmen kita, komitmen pemerintah bahwa kita suka, tidak suka, harus wajib memperhatikan tempat ibadah,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Selasa (14/05).
Ia berharap, dengan menjalin silaturahim di Bulan Ramadan ini seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kalsel menjadi manusia yang istiqomah. “Karena memang umat Islam terbesar itu ada di Kalimantan Selatan, kita adalah masyarakat yang religi, di mana umat Islam yang selalu ingin menjaga yang namanya kedamaian, karena Islam itu adalah rahmatan lil alamin,” pungkasnya. Selain dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin, kegiatan yang dirangkai dengan pembagian Sembako dan solat magrib berjamaah itu juga hadiri jajaran Forkopimda Kalsel dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Sumber: humpro-bjm

Tidak ada komentar: