Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ramadhan Momentum Tadarus Alquran

Suarabamega25.com - Warga masyarakat Muslim Kotabaru menggelar  tadarus Alquran setiap malam selepas melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Jum'at (10/5) malam. 

Santri Ponpes Al Falah Banjarbaru Kalimantan Selatan M. Daffa Alif Salsaabil mengatakan, membaca ayat suci Alquran dengan tartil menjadi kegiatan rutin tahunan menyemarakan syiar bulan Ramadhan 1440 H. Saya sudah mengawali untuk membaca kandungan ayat suci Al Quran selepas shalat tarawih berjamaah untuk mengharap ridho Allah SWT di bulan Ramadhan 1440 H. Sementara itu, Pengurus Musholla Al Hidayah Fajar, Kotabaru, H. M. Kamaruddin mengharapkan semoga semarak bulan Ramadhan yang dilakukan anak-anak dan remaja dengan membaca tadarusan ayat suci Al Quran dapat memberikan keberkahan bagi masa depan generasi milenial yang cinta membaca Al Quran.
"Ia mengakui selama bulan puasa Ramadhan 1440 H diselenggarakan berbagai kegiatan keagamaan yakni shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, shalat tahajud dan tadarusan Al Quran melibatkan anak-anak dan jamaah Musholla. Selain anak-anak dan remaja santri tadarusan untuk membaca Al Quran, juga melibatkan jamaah orang dewasa sebagai pengantar pembuka tadarusan Al Quran selama Ramadhan. Sejumlah anak-anak santri Baik dengan lantunan suara yang khas dan tartil membaca ayat suci Al Quran bergantian untuk setiap malam. Dengan Tadarus Al-Quran kita pada bulan Ramadhan ini harus menjadi momentum untuk memahami, menelaah dan mengamalkan kandungan ayat-ayatnya. “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran," pungkasnya. (Dhani)

Tidak ada komentar: