Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Masyarakat Senang, TMMD di Kotabaru Rehab Rumah Tak Layak Huni Milik Warga

Suarabamega25.com, Kotabaru – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Subur Makmur  Tahap I Tahun Anggaran 2019 disambut gembira masyarakat perkampungan Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan, Sabtu (29/6/19).

Anggota Kodim 1004 Kotabaru Kapten Saipul mengatakan, Mereka mengaku banyak masyarakat tidak mampu yang rumahnya sudah tak layak huni akibat kerusakan, dibantu untuk dilakukan perbaikan atau rehab. Mereka mendapat program bedah rumah.

“Ada 1 unit rumah yang menjadi sasaran bedah rumah karena kondisinya memang sudah tidak layak huni. Pemiliknya rata-rata bekerja sebagai Petani. Pengerjaan setiap sasaran bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dikoordinatori para Danramil.

Dengan pembangunan secara keseluruhan, menurut Saipul, tidak mengalami kendala dalam hal biaya. Apalagi, ternyata masyarakat setempat juga ikut membantu..Sedangkan tenaga pembangunan yang melibatkan anggota TNI dan masyarakat siap memgoptimalkan tenaganya sampai rumah jadi.

Masyarakat Desa Subur Makmur rumah direhap Saringat mengatakan, sangat bersyukur ada bapak-bapak dari TNI membantu membangun rumah saya yang hampir ambruk karena rusak. Saya juga terima kasih kepada Anggota Kodim 1004 Kotabaru dan para tetangga ikut membantu. Selama ini saya sulit memperbaiki rumah karena memang tak punya dana. Pekerjaan sebagai biruh tani tak bisa diandalkan untuk membangun. (san)

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    mari segera bergabung bersama kami,
    dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
    Line : fansbetting

    BalasHapus