Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Puncak Peringatan HUT Ke-69 Kotabaru Berlangsung Meriah

Suarabamega25.com, Kotabaru - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotabaru yang ke-69 tergolong sangat meriah. Selain menampilkan tari kolosal yang menggambarkan tentang Kabupaten Kotabaru. Juga akan menampilkan artis Endah DA Academy Indosiar, Raza dan Santi KDI dan Armada Band. Selain hiburan-hiburan lainnya, Sabtu (15/6/19) di Siring Laut Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.
Acara dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada II dan rombongan, Bupati dan Walikota Se Kalimantan Selatan, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Forkopimda Kotabaru, Ketua Tim PKK Kotabaru, Kepala SKPD, SKPD, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Para Camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa, BPD Se Kabupaten Kotabaru, Perusahaan, tamu undangan dan masyarakat Kotabaru.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H dalam sambutannya mengatakan, seiringya waktu tidak terasa Kabupaten Kotabaru pada tanggal 1 Juni 2019 yang lalu telah berusia 69 tahun. Dengan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru menjadikan semangat baru dalam dalam rangka mewujubkan percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.
"Sebagai tema peringatan tahun ini, yaitu Dalas Menampung Galumbang Laut, Selat Tersambung Hati Rakyat Terpaut, tema diatas mengandung semangat dan mutivasi bagi kita semua bersama-sama mengatasi berbagai hambatan, rintangan demi mensukseskan seluruh program pembangunan daerah Kabupaten Kotabaru dalam rangka mewujubkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Kata Jafar," Secara khusus kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada seluruh pejuang, pendiri dan pendahulu yang pernah memimpin Kabupaten Kotabaru, para Alim Ulama, Tokoh pendidik dan swluruh elemen masyarakat yang telah membawa perubahan di Kabupaten Kotabaru. Semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga generasi mendatang.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Jadi suatu daerah hari yang istimewa dan tentu bersejarah dalam peringatan setiap hari jadi selalu ada pesan-pesan penting untuk memaknai perjalanan suatu daerah dan sekaligus momentum kebersamaan untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan, serta pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.
"Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kotabaru tentunya juga mendidikasikan peringatan Hari Jadi ini sebagai sarana memperkuat kebersamaan, kesatuan dan persatuan bagi seluruh pemangku kepentingan di daerah ini. Perjalan 69 tahun itu pasti ada banyak rintangan dan tantangan yang sudah dilewati dan pasti banyak pula impian ingin dicapai dimasa yang akan datang. Untuk mencapai kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi besar untuk lebih maju dan berkembang terutama disektor pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata, apabila pemrintah dan masyarakat bisa memanfaatkan potensi-potensi tersebut secara maksimal, arif dan bijaksana. 
Kata Birin," Diusia yang ke 69 tahun sudah dicapai Kabupaten Kotabaru ini mulai dari perbaikan penyelenggara pemerintah, pembangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan masyarakat hingga pelayanan program-program yang berpihak dan menguatkan kemandirian masyarakat. Atas keberhasilan itu suatu hal yang wajib dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kotabaru adalah bersukur atas pencapaian keberhasilan itu dan Insya Allah dengan bersukur kemajuan di Kabupaten Kotabaru ini akan lebih baik lagi kedepannya.
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj.Alfisah, S.Sos, M.AP mengatakan, kami dari pimpinan DPR beserta Anggota DPR dengan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang Ke-69 semoga jadi momentom bagi seluruh elemen penyelenggara pemerintah daerah untuk dapat melaksankan program-program pembangunan sesuai dengan Visi Misi daerah, "pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: